Wawancara Eksklusif

Kehidupan Fahmi Bo Usai Terserang Stroke

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 31 Agu 2020 11:36 WIB
Fahmi Bo
Fahmi Bo setelah sembuh dari stroke. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Artis sinetron Fahmi Bo mengidap stroke pada 2018. Kala itu, wajahnya menjadi kaku hingga menyebabkan miring sebelah. Fahmi Bo jadi sulit bicara, untuk makan pun ia kesusahan.

Selain wajah, kaki Fahmi Bo juga ikut terserang stroke. Kegiatannya benar-benar terganggu karena tak bisa berjalan. Akibatnya, perekonomian Fahmi Bo menurun. Kehidupannya menjadi susah dan bergantung pada sang istri yang hanya berjualan kue basah.

Hampir tiga bulan berselang, stroke yang yang diidap Fahmi Bo perlahan mulai sembuh. Wajahnya kembali normal dan sudah lancar diajak berbicara. Pengobatan medis hingga akupuntur yang dijalani oleh Fahmi Bo pun berhasil.

Sempat tak bekerja beberapa bulan, Fahmi Bo akhirnya kembali mendapatkan pekerjaan. Ia dipercaya lagi untuk bermain di sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang setiap hari di RCTI.

"Kegiatan masih syuting-syuting, Tukang Ojek Pengkolan masih. Alhamdulillah masih dipercaya dan masih main di film itu," ujar Fahmi Bo saat berbincang dengan detikcom, saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (31/8/2020).

Bersyukur syuting pun masih berjalan hingga saat ini. Walau Pandemi COVID-19, hal itu tidak memengaruhi pekerjaan.

"Itu masih. Ya karena pandemi itu kan masih ada sisa-sisa tabunganlah dari Tukang Ojek Pengkolan. Jadi hari ini selesai, masuk lagi," sambung Fahmi Bo.

Fahmi Bo tak percaya akhirnya bisa kembali ke dunia entertainment. Padahal ketika stroke, ia menilai kalau umurnya tak akan panjang hingga menyebabkannya frustrasi.

"Saya hanya bersyukur, penyakit yang saya takutin, penyakit yang saya dapat berat akhirnya bisa sembuh lagi, bisa aktivitas lagi. Masih dipercayakan di TOP juga," kata Fahmi Bo.

Walau sudah kembali bekerja di dunia hiburan, usaha kue basah Fahmi Bo dan istri masih tetap berjalan. Karena hal itulah yang bisa membantunya untuk bertahan hidup.

"Alhamdulillah masih. Istri masih terima pesanan," tandas pemain Lupus Milenia itu.



Simak Video "Sudah Kembali Sehat, Fahmi Bo Ceritakan Perjuangan Lawan Stroke"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)