Bukan Pura-pura, Feby Febiola Tetap Bahagia Meski Divonis Kanker

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 29 Agu 2020 13:17 WIB
Feby Febiola
Feby Febiola tetap bahagia meski divonis kanker. Foto: Instagram Feby Febiola
Jakarta -

Feby Febiola selalu menunjukkan keceriaan dirinya meski sudah divonis mengidap kanker ovarium. Kepala Feby Febiola sendiri juga sudah digunduli akibat kemo yang membuat rambutnya mengalami kerontokan.

Banyak yang bertanya mengapa Feby Febiola selalu terlihat ceria meski sudah divonis mengidap penyakit ganas itu. Apakah Feby Febiola hanya pura-pura bahagia?

Feby Febiola pun menjawab pertanyaan banyak orang dalam Instagram miliknya. Ia mengatakan sama sekali tidak pernah berpura-pura saat berbahagia.

"Slide pertama waktu photoshoot dirumah. Slide kedua waktu chemo ketiga di Sanglah (Hidup BPJS!)," buka Febi Febiola dalam Instagram miliknya.

"Banyak banget yg bertanya kepada saya, kok elu bisa sih tetap ceria walau lg divonis sakit berat.. Aah..jangan jangan elu pura pura ceria aja..padahal kenyataannya ngga..Kok masih bisa ketawa sih?" sambungnya lagi.

[Gambas:Instagram]




Namun dalam kesempatan itu, Feby Febiola mengutarakan bukan berarti dirinya tidak pernah merasakan sedih. Menurutnya wajar jika sebagai manusia mengalami rasa sedih.

"Tapi sejujurnya, itulah yg saya rasakan..bukan berarti saya gak pernah merasa down ya.. Ada hari2 dimana badan terasa pegal2, mual, bad mood, lemas.. Kalau udah seperti itu biasanya saya Istirahat dan berusaha mikirin hal yg bikin happy, nonton acara yg saya suka, dengerin musik yg saya suka sampai rasa itu berlalu.. Makan yg banyak juga membantu saya meningkatkan stamina, karena saat chemo sel2 sedang digempur, dan cara sehat untuk menumbuhkan sel sehat yg baru adalah dengan makan banyak," ungkap Feby Febiola.

Makan enak dan istirahat sejenak menjadi salah satu jurus jitu Feby Febiola mengusir rasa sedihnya.

"Biasanya setelah makan enak dan banyak, keadaan saya membaik.. Jadi buat kamu yg mungkin saat ini senasib dengan saya, jangan lupa motivasi diri dengan hal positif dan makan yg banyak selagi kamu bisa.. Tetap semangat, semoga kita semua bisa lulus..," tutup Feby Febiola.



Simak Video "Franky Sihombing Ikutan Botak Biar Kompak dengan Feby Febiola"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)