Sempat Dirawat di ICU, Barli Asmara Disebut Meninggal Karena Sakit Paru-paru

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 17:38 WIB
Desainer Barli Asmara
Barli Asmara disebut meninggal karena sakit paru-paru. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta -

Designer kondang Barli Asmara meninggal dunia di usia 42 tahun siang ini di Bali. Disebut Barli memang tengah sakit pada paru-parunya.

Dijelaskan sahabatnya, Ria Miranda, Barli sebelum meninggal memang tengah dirawat di ruang ICU. Namun Ria tak mengetahui lebih jelas berapa lama Barli dirawat.

Hal ini dijelaskan Ria saat dihubungi awak media pada Kamis (27/8/2020).

"(Meninggal) Iya. Paru katanya (penyebab), tapi detailnya nggak dikasih tahu, tapi memang sudah di ICU di sananya di rumah sakit di Bali karena sudah pindah, kan," ujar Ria.

Sebelum jatuh sakit, Ria menyebut Barli Asmara sempat berpamitan untuk pindah ke Bali. Hal itu terjadi pada satu bulan lalu.

Semenjak saat itu, Ria mengaku tak mengetahui kabar kesehatan Barli lagi. Ria pun cukup terkejut setelah mendengar kabar Barli meninggal dunia hari ini.

"Terakhir ngadain acara kayak farewell gitu terus aku nanya 'mas mau ke mana?', 'iya dek aku mau pindah ke Bali', kata dia gitu. Tapi itu sudah sebulan lalu dan habis itu sudah nggak tahu kabarnya lagi tiba-tiba dapet kabar hari ini gitu," jelas Ria.

Kepergian Barli Asmara pun meninggalkan hal-hal yang kerap diingat oleh sahabat. Ria menyebut Barli merupakan sosok yang dapat selalu menjadi teman untuk dirinya.

Ria merasa sangat kehilangan sosok Barli Asmara yang kini sudah bersama sang kuasa. Disebutnya, saat Barli pindah ke Bali pun ia turut merasakan hal yang sama.

"Iya jadi sebelum-sebelum ini sering show bareng sama Mas Barli dan beliau tuh sosok yang humble, sudah senior kan hitungannya, tapi selalu bisa jadi teman buat kita. Jadi kayak mentor juga, sering diskusi soal fashion juga karena sudah berpengalaman kan dia," ungkap Ria.

"Yang paling berkesan sih beliau selalu menyempatkan hadir ke acara-acara kita. Nggak hanya ke aku ya, ya kita pasti kehilangan bangetlah sosoknya. Dia pindah ke Bali saja kita kayak kehilangan 'yah kapan lagi nih ketemu'. Kita juga nggak bisa ketemu, terakhir kali juga beliau di sana," tutup Ria.



Simak Video "Barli Asmara Dimakamkan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)