Meninggal, Barli Asmara Buat Kebahagiaan dan Keindahan dalam Karya Baju

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 16:17 WIB
Desainer Barli Asmara
Barli Asmara meninggal dengan tinggalkan keindahan dalam karya baju. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta -

Desainer Barli Asmara meninggal dunia hari ini. Kabar itu sudah sampai ke para desainer di Indonesia, salah satunya Rinaldy Yunardi.

Rinaldy Yunardi mengaku baru mendapat kabar hal tersebut. Ia telah mengetahui Barli Asmara meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB.

"Cuma informasi untuk kelengkapannya aku nggak begitu tahu, setahu saya, dia lagi di Bali. Nah, kalau untuk sakit apa dan bagaimana, lebih baik mencari informasi ke keluarga. Kita sebagai teman, kan juga nggak boleh sembarangan berbicara, ada berita begini kita ya berduka," ujar Rinaldy.

Rinaldy Yunardi benar-benar terkejut mengetahui kabar Barli Asmara meninggal. Ia bakal mengenang sosok Barli dari karya bajunya.

Barli Asmara juga dinilai telah memberikan kebahagiaan dan keindahan dalam setiap desainnya. Rinaldy Yunardi meminta para desainer Indonesia berterima kasih kepada Barli.

"Saya cuma kaget dan sangat-sangat berduka, sedih banget. Kebahagiaan dan keindahan bisa melihat karya indahnya, begitu saja sih. Terima kasih untuk fashion Indoneisa, nggak bisa berkata terlalu jauh karena sedih saja sih, habis mau bicara apa lagi, cuma kehilangan, sangat kehilangan," tutur Rinaldy.

Rinaldy Yunardi mengaku sudah lama tak bertemu dengan Barli Asmara. Hal itu dikarenakan acara fashion tertunda imbas pandemi virus Corona.

"Sudah lama sekali, karena kan memang kan kegiatan-kegiatan fashion ini memang suka tertunda dan tidak lancar sekarang ini, nah kemarin-kemarin itu, terakhr tahun lalulah ya. Sudah lama bangetlah ya, kan waktu tahun lalu di akhir tahun banyak fashion-fashion yang diadakan, masih ketemu. Tapi ya sudah nggak ketemu," kata Rinaldy.

Diketahui penyebab Barli Asmara meninggal dunia karena sakit. Sebelum mengembuskan napas yang terakhir, ia dikabarkan mengalami penurunan berat badan.



Simak Video "Barli Asmara Dimakamkan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)