Anne Avantie Kenang Barli Asmara yang Tak Pelit Ilmu

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 17:06 WIB
Desainer Barli Asmara
Barli Asmara dikenal tak pelit ilmu. (Foto: Mohammad Abduh/Wolipop)
Jakarta -

Barli Asmara meninggal dunia. Ia berpulang di usia 42 tahun.

Sebagai teman seprofesi, Anne Avantie mengaku shock saat mendapat kabar tersebut. Ia tak menyangka kalau Barli Asmara bisa pergi secepat ini.

"Barli Asmara, hidup adalah masalah cerita. Jujur kaget banget, kaget banget, nggak nyangka banget," kata Anne Avantie saat ditemui di butiknya, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (27/8/2020).

"Tapi dia sudah menyelesaikan sebuah perjalanan kehidupan dari awal sampai dengan titik akhir, semua akan sampai. Selamat jalan sahabatku, Barli Asmara," lanjutnya.

Selama pandemi COVID-19, Anne Avantie sudah tidak pernah bertemu lagi dengan Barli Asmara. Sebab, ia terpisahkan jarak antara Bali dan Jakarta.

Anne Avantie pun cukup mengenal bagaimana sosok Barli Asmara semasa hidup. Ia adalah pria yang baik yang pernah dikenal Anne Avantie.

"Dia orang yang nggak pelit ide, bisa berkumpul dan bersama-sama dengan banyak orang," ucap Anne Avantie.

Walau tak terlalu dekat, Anne Avantie beberapa kali pernah bertemu dengan Barli Asmara. Menurutnya, mendiang cukup cerdas ketika membicarakan soal industri tekstil.

"Nggak terlalu dekat, tapi kami berteman dan kami berjumpa untuk bicara mengenai industri. Kebetulan saya dan beliau ini kan, saya bukan tipe yang berkumpul karena rumahnya di Semarang. Tapi kita banyak cerita soal industri. Semoga damai," pungkas Anne Avantie.

Sebelum meninggal dunia, Barli Asmara sempat dirawat di rumah sakit yang berada di kawasan Bali. Ia mengeluhkan sakit lambung sekitar tiga minggu yang lalu.

"Tiga minggu yang lalu masuk rumah sakit di Bali karena sakit lambung," ungkap salah satu sahabat Barli Asmara yang merupakan asisten desainer Dian Pelangi, Achmad Musonef, saat diwawancarai terpisah melalui sambungan telepon.



Simak Video "Barli Asmara Dimakamkan di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)