Marcella Simon Putuskan Berhijab Usai Dapat Mimpi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 27 Agu 2020 08:00 WIB
Marcella Simon.
Marcella Simon / Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Marcella Simon diketahui telah menjadi mualaf beberapa waktu lalu. Kini sang aktris cantik itu memutuskan untuk berhijab.

Keputusan itu diambil Marcella Simon belum lama ini. Di Instagram, ia lalu menceritakan soal memutuskan berhijab.

Marcella Simon mengaku sempat mengalami hal yang tak biasa, yakni dirinya kerap menangis saat melihat orang berhijab. Lalu ia juga mendapat petunjuk dari sebuah mimpi.

"Banyak yg tanya, kenapa memutuskan berhijab? Jujur ada segudang ketakutan dan 'pemikiran2 manusia' ku yg bikin khawatir.. tapi dr akhir juli kemarin, aku hampir setiap hari nangis pengen banget berhijab.. aneh.. Kalo buat beberapa orang yang mempelajari ilmu astrologi, mungkin akan bilang karna pengaruh Lionsgate, kita punya tarikan kuat untuk terus berbenah diri pada masa2 itu," tulis Marcella.

"After all, tanggal 8 agustus aku mimpi, dan aku buat dalam journal animated.. mungkin aneh untuk sebagian orang.. tapi buat kalian yang saat berdoa, diberi petunjuk lewat mimpi, mungkin suka buat catatan2 begini jg dan buat kalian yang kalo setelah berdoa, diberi mimpi, kalian abaikan, lalu sesuatu yang buruk terjadi, pasti kalian akan berusaha patuh, walau terkadang suka epic isinya tuh. Atau buat kalian yang suka dikasih tau bocoran lewat mimpi, supaya bisa memperbaiki, pasti suka ingat2 jeda waktu buat siap2."

Dalam mimpi, Marcella Simon melihat keanehan di mana matahari, bulan, dan bintang di langit yang sama. Kemudian ia melihat sebuah bom yang jatuh dan mengenainya.

"Yup aku mimpi lihat matahari, bulan dan bintang di langit yang sama.. tiba2 ada bom yang jatuh, aku terbang tp gak kenapa2 sih.. cm bingung aja gak ada pegangan.. saat itu aku tangkap daun panjang yang bentuknya kayak pashmina," ujar Marcella.

[Gambas:Instagram]


Setelah mimpi itu, Marcella Simon curhat ke ulama. Di situ, ia mengaku ingin berhijab, tapi masih takut karena ibadahnya belum rutin.

"Aku sampe curhat sama syeikh Ahmad Almisry, salah satu ulama yang baik banget suka bimbing aku.. karena aku masih merasa sangat kurang.. 5 waktu aja banyak bolongnya, dosa sama amal banyak dosanya, baik sama urakan masih banyak urakannya, ilmu masih banyak gak pahamnya.. apa gpp kalo berhijab? Apa gak sebaiknya berhijab setelah menikah dan mendapat izin dari suami? (Maklum taurus bucin, yg dipikirin ngebahagiain orang terus, padahal yg betul kan dalam beribadah, fokus kita ke ALLAH bukan ke manusianya). Tapi ini kenapa 2 mingguan nangis parah.. kayak liat photo orang berhijab aja bisa lgsg kejer. Dan jawaban beliau betul2 luar biasa bikin bengkak mata. Terima Kasih Banyak Syeikh," tutur Marcella.

Usai diberikan petuah oleh ulama, Marcella Simon memantapkan hati untuk berhijab. Setelah berjilbab, ia pun mengaku sudah tak menangis aneh lagi.

"Ajaib.. saat besoknya aku mulai berhijab, aku gak nangis2 aneh lagi.. malah ketawa ketiwi ketemu temen2.. dan sangat merasa aman dari gangguan2 yang selama beberapa tahun belakangan gak pernah berhenti datang," kata Marcella.

Di akhir cerita, Marcella Simon menyampaikan harapan usai memutuskan berhijab. Ia mohon tak dihujat secara kasar ketika berbuat salah, karena masih proses belajar mendalami Islam.

"Jadi mohon doanya, jangan ngebully galak2 kalo masih banyak salah dan kurangnya," ujar Marcella.

Keputusan Marcella Simon untuk berhijab menuai reaksi dari para artis. Ia diharapkan bisa selalu istikamah usai membuat keputusan tersebut.

"MasyaAllah tabarakallah, Istiqomah ya sayang," komen Ingrid Kansil.

"Huaa bismillah," sahut Citra Kirana.



Simak Video "Posting Foto Berhijab, Nikita Mirzani: Kan Gue Suka Pengajian"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/doc)