Ramadhan Pertama, Marcella Simon Semangat Belajar Ngaji

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 03:30 WIB
Marcella Simon.
Marcella Simon mualaf yang dipuji setelah bertekat belajar ngaji Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Ini adalah Ramadhan perdana untuk Marcella Simon. Sekitar bulan September 2019, proses mualafnya Marcella Simon juga disaksikan dan dibimbing oleh ustaz Adi Hidayat.

Namun, gegara pandemi Corona Marcella Simon tak bisa maksimal belajar memperdalam agama Islam. Termasuk untuk dirinya belajar mengaji.


Marcella pun membagikan cerita lucu ketika dirinya berusaha belajar mengaji sendiri.

"Kalian ngapain aja di rumah? Btw, ada kejadian lucu.. karena COVID-19, belajar kan terhambat ya.. udah aja aku belajar huruf2 Arabic sendiri pake youtube dan buku2 yang ada.. disemangatin sih, katanya manakali lebaran khatam quran.. haha.. ampooon..," cerita Marcella Simon dalam postingan di Instagramnya.

"Dengan PDnya ngirim video a ba ta tsa itu kan.. trs kata salah seorang temenku, "bacanya sih bener.. tapi gak gituuuu neng.. itukan hurufnya udah ada garis di atas, namanya fathaa, jadi da' bukan dal.. qo bukan qoff"," tambah Marcella dalam ceritanya.

Marcella pun bertanya-tanya, di mana letak kesalahannya dalam membaca huruf hijaiyah. Dia merasa sudah melihat contoh dalam video orang Arab.

"TERNYATAH! Video dan buku gw beda.. ahahahahaa.. di video gak pake fathaa, di buku pake.. dan gw gak ngeh.. kwakakaka.. udah nih hurufnya.. gw buka dong tuh buku dzikir pagi petang.. manakali bisa ngaji..*eaaaa.. ngareeeep..," ucapnya.

"Ternyataaah!! Yg bs gw kenalin cuma A doang.. itu huruf nyatuinnya keq manaaaaa????? Tutup lagi buku itu.. menghela nafas 'belum waktunya' bersabarlah," tutup Marcella Simon.

Melihat curhatannya, banyak yang memuji keinginan Marcella Simon untuk belajar mengaji.


"Bukan tentang sebuah hasil tapi tentang proses yg dinilai. Hijrah kpd Allah," kata akun ra**ns.

"Asal ada kemauan belajar pasti cepet bisa dan pintar malah," komentar eri**ls.


[Gambas:Instagram]








Simak Video "Pelempar Bom Molotov ke Markas PDIP di Bogor-Cianjur Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)