Dihujat Usai Deklarasi Siap Maju Pilpres, Ini Jawaban Giring Ganesha

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 21:23 WIB
Musisi, Politisi
Jawaban Giring usai dihujat karena mau jadi capres. (Foto: Desi/detikHOT)
Jakarta -

Keputusan besar Giring Ganesha atau Giring Nidji untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024 ditanggapi negatif oleh sebagian netizen. Kebanyakan orang menganggap keputusan itu bukan hal serius, bahkan dianggap main-main.

Giring Ganesha yang selama ini dikenal sebagai musisi dianggap tidak layak memimpin negeri. Beberapa orang bahkan menyebut keinginan itu sebagai hal yang mustahil.

Meskipun begitu, Giring Ganesha tak mau berkecil hati karena ucapan negatif netizen. Mantan vokalis Nidji itu menganggap mimpi besarnya tersebut mungkin saja terwujud.

"Saya selalu suka, saya bangga dengan bangsa ini karena bangsa ini bisa menjalankan demokrasi luar biasa. Semua bebas berpendapat. Mau komentar halu dan bermimpi," ujar Giring Ganesha dalam jumpa pers virtual bersama sang istri, Cynthia Riza, Rabu (26/8/2020).

"Jujur, saya orang yang punya mimpi. Misal dulu mimpi punya band, dapat. Mimpi kontrak rekaman, alhamdulilah dapat. Mimpi (bikin) album, dapat. Mimpi tur, dapat. Mimpi punya perusahaan, dapat, punya. Mimpi bangun industri e-sport. Itu luar biasa, karena saya pemimpi besar. Saat ini saya bermimpi di 2024, anak muda memimpin bangsa ini," sambungnya lagi.

Dengan keyakinannya, Giring Ganesha merasa mampu menjadi pemimpin bangsa nantinya. Soal mulut nyinyir netizen, Plt Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menerima dengan lapang dada.

"Kalau komentar, kita ikhlas saja. Terima kasih buat yang dukung, mendoakan mereka yang mencibir kita, itu kan dunia maya ya," kata Giring Ganesha.

Giring Ganesha ingin fokus mengerjakan di dunia nyata ketimbang mengurusi cibiran di dunia maya. Giring berharap dirinya mampu mengemban amanah rakyat dengan membawa perubahan baik bagi bangsa Indonesia.

"Saya tahu pekerjaan saya di dunia nyata jauh lebih berat, penuh dengan tantangan, kita harus bisa membangun bangsa ini, infrastruktur, pendidikan, kesehatan lebih mudah diakses dan berkualitas. Kita yakin SDM kita bisa bersaing. Mereka semangat, kreatif, dan punya daya saing," tutup Giring Ganesha.



Simak Video "Dicibir Netizen soal Nyapres 2024, Giring Ganesha: Kita Ikhlas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)