Giring Deg-degan Izin Istri Deklarasi Siap Jadi Capres 2024

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 18:05 WIB
Giring Nidji
Giring deg-degan izin istri jadi Capres 2024. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Giring Ganesha eks vokalis Nidji mengejutkan publik dengan pernyataannya siap maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi tersebut disampaikan melalui video pada YouTube PSI, 24 Agustus 2020.

Giring mengaku keputusannya itu sudah bulat dengan penuh keyakinan. Sebelum mengutarakan deklarasi, Giring telah meminta izin orang-orang terdekatnya, termasuk sang istri Cynthia Riza.

Menurut pengakuannya, momen meminta izin pada Cynthia Riza terasa begitu menegangkan. Untungnya, Cynthia Riza telah siap mental dan tidak menunjukkan ekspresi tercengang seperti waktu pertama kali Giring terjun ke dunia politik.

"Momen paling deg-degan adalah momen meminta izin ke istri tercinta. Waktu nyaleg, dia lumayan terguncang karena kaget kan dari istri seorang entertainer, tiba-tiba masuk ke politik," ujar Giring saat jumpa pers virtual bersama istrinya, Cynthia Riza, Rabu (26/8/2020).

"Dan Alhamdulillah waktu saya bilang saya terpilih sebagai Plt Ketum Partai (PSI) dan maju sebagai capres dia mentalnya luar biasa. Dia lebih tegar sekarang. Pokoknya kamu semangat, ikhlas, lakukan yang terbaik buat Indonesia," sambungnya lagi.

Bukan hanya istrinya, Giring Ganesha juga meminta izin kepada ibunda dan mertuanya sebelum maju sebagai capres di Pilpres 2024. Proses meminta izin itu bahkan dilakukan sebanyak dua kali.

"Setelah ngomong sama istri, setelahnya sungkem sama ibunda tercinta, minta doa juga sama mertua juga. Kemudian tanggal 23 (Agustus) kemarin, saya lakukan sumgkem ke ibu saya dan mertua saya kedua kalinya untuk deklarasi," kata Giring.

Senada dengan pernyataan Giring Ganesha, Cynthia Riza mengaku tak keberatan dengan keputusan besar suaminya itu. Ia pun yakin Giring dapat mengemban amanah yang besar tersebut dengan baik, meski banyak rintangan dan halangan yang mengadang.

"Pertama kali mas Giring bilang jadi Plt Ketum dan ingin mencalonkan jadi presiden Indonesia, saya sih bangga banget dan saya, walaupun khawatir, karena pasti akan banyak rintangan, cuma saya yakin mas Giring bisa. Jadi saYa ikhlas dan men-support sepenuh hati," ucap Cynthia Riza dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Dicibir Netizen soal Nyapres 2024, Giring Ganesha: Kita Ikhlas Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)