Ustaz Riza Diserang Usai Klarifikasi Bangkrut Tak Bisa Bayar Listrik

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 18:50 WIB
Ustaz Riza Muhammad
Ustaz Riza Muhammad diserang netizen. (Foto: Anisa Fitria)
Jakarta -

Ustaz Riza Muhammad dikabarkan melarat karena tak bisa bayar listrik. Namun, hal itu telah diklarifikasi melalui sebuah video yang diunggahnya di Instagram.

Ustaz Riza Muhammad menyanggah kabar dirinya jatuh miskin hingga tak bisa bayar listrik. Dalam penjelasannya, sang ustaz menyebutkan beberapa perabotan rumahnya yang seharusnya sudah dijual, jika dirinya melarat.

Bukannya mendapatkan respons baik, ia malah dicibir netizen. Ustaz Riza Muhammad disebut sombong karena memaparkan perabotan rumahnya sebagai bukti bahwa dirinya tidak jatuh miskin.

Ustaz Riza Muhammad pun geram akan hal itu. Sebab, ini kali pertama ustaz tersebut mendapatkan rundungan yang luar biasa dari netizen.

"Kita nggak pernah diginiin ya, jadi jujur saya tidak pernah punya haters yang nyerangnya segini luar biasa. Contoh di Instagram kalau saya upload video ceramah yang nonton banyak, tapi yang komen delapan," ujar Ustaz Riza Muhammad saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Dan sekarang ketika saya upload ceramah, mereka nggak komenin ceramah saya, tapi hampir ratusan cacian makian hujatan saya posting tentang ceramah, tapi kenapa begitu kejadiannya. Artinya luar biasa netizen yang memandang buruk hal yang sebenarnya tidak demikian. Makanya setelah ini saya mengambil suatu hikmah kalau kita harus hati-hati menghadapi sesuatu di hadapan media, publish dan sebagainya," lanjutnya.

Rundungan netizen tersebut rupanya menggila karena momen penagihan dari pihak PLN bertepatan dengan wawancara dengan sebuah media. Sebagian orang menganggap momen yang terekam kamera itu hanya gimmick atau buatan.

Padahal, petugas PLN memang secara kebetulan berkunjung ke rumah Ustaz Riza Muhammad ketika dirinya sedang disorot kamera media. Ustaz Riza Muhammad pun bermaksud meluruskan pandangan publik dengan mengunggah klarifikasi.

"Waktu kejadian itu kita lagi syuting waktu ada petugas. Pada bilang pansos, masa ada infotainment, memang penting banget ya ngundang," katanya.

"Karena si pihak ini (listrik) ingin bertemu saya, ya kami break di tengah-tengah syuting. Dia to the point mau nagih, kalau nggak dibayar diputus. Saya cuma beri edukasi kalau kita alhamdulillah yang kehidupan masih diberi kekuatan untuk bertahan diperlakukan seperti ini," tutup Ustaz Riza Muhammad.



Simak Video "Sempat Ditahan Imigrasi, Ustaz Riza Trauma ke Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)