Hoax Ustaz Riza Muhammad Melarat, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 20 Agu 2020 21:13 WIB
Ustaz Riza Muhammad
Ustaz Risa Muhammad dikabarkan melarat, benarkah? Foto: Anisa Fitria
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Riza Muhammad. Ia diisukan jatuh miskin oleh akun media sosial yang tak bertanggung jawab.

Saking melaratnya, Ustaz Riza Muhammad dituding tak sanggup untuk membayar listrik. Ia dikabarkan sampai meminjam uang kepada sahabatnya sebesar Rp 5 juta.

Mengenai pemberitaan tersebut, detikcom mengonfirmasinya kepada Ustaz Riza Muhammad. Ia membantah dengan tegas mengenai pemberitaan tersebut.

"Bohong itu mas. Masa sampai melarat bayar listrik," ujar Ustaz Riza saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (20/8/2020).

Dalam Instagramnya, Ustaz Riza Muhammad juga mengklarifikasi pemberitaan tersebut. Ia membuat video pendek untuk meluruskan kabar yang beredar.

"Gara-gara listrik saya diberitakan bangkrut, melarat. Masa iya Rp 5 juta, gara-gara listrik Rp 5 juta saya nggak bisa bayar. Padahal saya kan bisa jual kursi saya, kalau saya mau," kata Ustaz Riza Muhammad.

Suami dari Indri Giana itu mengatakan, tagihan listrik tersebut memang benar adanya. Namun bukan karena tak sanggup membayar, tapi karena telat membayar tagihan listrik.

"Ini bukan tidak membayar, tapi tertunda karena beberapa hal. Tetap saya bayar kok dan ada uang," tandas Ustaz Riza Muhammad.

Ustaz Riza Muhammad merasa dirugikan karena adanya pemberitaan tersebut. Ia mengatakan hingga saat ini keuangannya masih aman walau dalam kondisi COVID-19.

"Jadi buat teman-teman seluruh media online, jangan memberitakan yang macam-macam. Karena sampai detik ini saya tidak pernah bangkrut. Pemberitaan ini sudah merugikan pihak kami. Kalian lucu deh, yang memberitakan Ustaz Riza bangkrut, jangan gitu dong," tutur Ustaz Riza Muhammad.

"Sekali lagi, saya tidak butuh bantuan dari kalian, karena keuangan kami mampu membayar itu. Yang tidak tahu menahu mending diam deh, daripada tak tahu soal tapi sok tahu. Atau datang ke rumah, daripada komentar di media yang nggak jelas, yang tidak bisa dipertanggung jawabkan," pungkas pria yang memiliki lesung pipi tersebut.



Simak Video "Sempat Ditahan Imigrasi, Ustaz Riza Trauma ke Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/tia)