Kabar Ustaz Riza Muhammad Bangkrut Bikin Ibunda Jatuh Sakit

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 09:55 WIB
Ustaz Riza Muhammad
Ustaz Riza Muhammad jawab isu bangkut. Foto: Anisa Fitria
Jakarta -

Ustaz Riza Muhammad dikabarkan melarat. Hal itu terjadi karena dirinya telat membayar listrik seharga Rp 5 juta.

Gara-gara isu tersebut, Ustaz Riza Muhammad mengalami gangguan psikologis. Ia geram menjadi kabar hoax.

"Itu yang perlu saya klarifikasi, jadi saya mengalami goncangan secara psikologis karena diberitakan tidak membayar padahal telat. Hari itu juga selesai urusannya, cuma media memblow up nya seperti itu," ujar Ustaz Riza Muhammad, usai mengisi acara Rumpi: No Secret, di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Tak hanya itu, yang lebih parahnya lagi adalah ibunda Ustaz Riza Muhammad sampai jatuh sakit. Ia kaget saat mendengar kabar anaknya melarat hingga tak bisa membayar tagihan listrik.

"Yang bikin saya sedih secara psikologis berpengaruh kepada ibu saya dan jatuh sakit. Jadi sakit nangis tiap hari. Ibu mana yang tega kalau ada berita menjatuhkan anaknya yang bikin saya akhirnya bersuara," kata Ustaz Riza Muhammad.

Namun setelah meluruskan berita yang ada, Ustaz Riza Muhammad justru dirundung. Ia disebut sombong karena mengungkapkan kekayaannya yang ada.

"Awalnya saya nggak bersuara, ya terserah mau diberitakan bangkrut. Lama-lama kok makin-makin ya. Tapi, setelah klarifikasi juga salah saya dibilang sombong, kufur nikmat. Ya Allah padahal saya mengatakan saya tidak bangkrut dan kenyataannya juga begitu kan, itu kan salah. Saya bingung gimana menghadapinya netizen yang harus diklarifikasi tapi salah tidak klarifikasi juga salah," beber suami Indri Giana itu.

"Akhirnya sekali klarifikasi buka saja sekalian. Memang ini tidak ditambahi tidak dikurangi, jadi murni suatu kesedihan secara psikologis ketika telat membayar listrik dan hari itu akan diputus. Jadi sedihlah," pungkas Ustaz Riza Muhammad.



Simak Video "Sempat Ditahan Imigrasi, Ustaz Riza Trauma ke Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)