Wawancara Eksklusif

Sering Dihujat karena Foto Seksi, Ini Kata Kirana Larasati

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 15:27 WIB
Kirana Larasati saat ditemui di kawasan Trans TV.
Kirana Larasati bicara soal foto seksi yang sering diunggah. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Kirana Larasati kerap mengunggah foto dengan pakaian seksi di Instagramnya. Tapi banyak yang mencibir apa yang diposting Kirana Larasati itu. Unggahan Kirana itu dianggap tidak pantas dilakukan.

Dalam hal ini Kirana Larasati angkat bicara. Ia merasa, memang perempuan dipandang sebagai objek seksualitas sedari dulu oleh setiap golongan masyarakat.

"Ya pertama ada yang nyibir baju seksi, ya kedua, nggak laki nggak perempuan. Ngomongin payudara lah apalah. Ya ini adalah produk-produk patriarki. Dimana perempuan itu sebagai objek dan juga objek seksual," jelas Kirana kepada detikcom.

Untuk saat ini, Kirana mengaku sudah banyak belajar dalam pemahaman feminisme. Baginya, cibiran-cibiran yang menyinggung kebebasan perempuan patut dilawan.

Selain itu Kirana mengaku tak mau hidupnya diatur oleh warganet yang tidak ia kenal secara personal.

"Karena aku ini sedang dalam proses menjadi seorang yang feminis. Alhamdulillah aku sudah menyadari kalau ini tuh perlu dilawan dan juga mengajak teman-teman supaya sadar, supaya jangan begitu lagi. Karena manusia pada hakikatnya nggak boleh seperti ini," tutur Kirana.

"Aku nggak mau hidup aku di drive sama komentar di kolom komentar instagram oleh netizen yang aku nggak kenal," sambungnya.

Setelah mendapat cibiran-cibiran itu, Kirana mengaku tetap pada pendiriannya. Ia tak mau mengubah penampilan maupun hidupnya hanya karena sebatas cibiran dari kolom komentar.

"Ya aku pakai baju yang seperti ini. Aku tetap akan pakai bikini ketika di pantai. Aku tetap akan pakai baju renang ketika di kolam renang, aku pakai kain jarik begini ketika di acara formal. Bangga sebagai orang Indonesia. Inilah diri aku apa adanya," tegas Kirana.

Meski terlihat santai, Kirana pun mengaku pernah kesal dan marah dengan warganet yang mengurusi dirinya. Kirana mengaku sempat memblokir akun-akun tersebut.

Meski begitu, ia merasa tindakannya itu salah dan menyesal. Selanjutnya, Kirana tak memperdulikan lagi apapun yang diucapkan warganet tentangnya.

"Jadi aku berusaha mengedukasi orang-orang supaya tidak berpikiran seperti itu. Tapi aku juga manusia. Ada enegnya juga, ada marahnya juga. Paling aku delete atau aku block, atau aku lawan komen agak ngegas dikit. Tapi biasanya aku nyesel sih. Agak mikir dikit kenapa aku lawan mereka gitu," paparnya.

"Nggak usah didengerin lah omongan mereka. Mereka itu mungkin lagi ada kuota atau lagi nemu wifi gratis," tutup Kirana.



Simak Video "Jakarta Banjir, Kirana Larasati Repot Antar Anak Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)