Wawancara Eksklusif

Solo Traveling, Kirana Larasati Rayakan Kesendirian

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 26 Agu 2020 13:54 WIB
Kirana Larasati saat ditemui di kawasan Trans TV.
Kirana Larasati hobi solo traveling. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Artis Kirana Larasati kerap mengunggah foto-foto hasil jalan-jalannya ke Instagram. Foto-foto tersebut juga memperlihatkan panorama dari tempat yang tengah didatangkannya itu.

Dijelaskan Kirana, dirinya memang kerap melakukan solo traveling. Baginya, bepergian jauh secara sendiri bukan hal yang sulit dan justru ia gemari.

Kirana mengaku tak masalah jika mengajak teman maupun keluarga untuk bepergian jauh. Hanya saja, ia memilih sering solo traveling lantaran ingin bepergian sesuai dengan keinginan sesuai dengan batasan waktu yang diinginkannya.

"Kalau aku memang dari dulu sering banget solo traveling sering keluar, ke negara mana, ke pantai mana sendiri. Buat aku sendiri itu nggak masalah. Bisa nikmatin perjalan dan ya seru deh. Relaksasi badan juga," ujar Kirana pada detikcom.

"Aku sih seneng-seneng aja, aku sih sering ngajak temen daripada keluarga. Kalau ngajak temen suka, tapi tidak semua orang available. Aku tuh anti ribet orangnya. Jangan nggak bisa satu jadi gagal, gitu. Kalau nggak bisa nggak apa-apa aku sendiri," lanjutnya.

Diungkapkan Kirana, ia tak memiliki target setiap bulan atau setiap tahun untuk melakukan perjalanan jauh sendirian. Ia juga menyesuaikan bepergiannya dengan kesempatan atau uang yang dimilikinya.

Kirana Larasati saat ditemui di kawasan Trans TV.Kirana Larasati hobi solo traveling. Foto: Palevi S/detikFoto

Kirana Larasati pun turut menjelaskan perihal budget untuk setiap perjalanannya. Ia mengaku tak pernah merasa mengganggu perekonomian pokoknya untuk melakukan perjalanan jauhnya itu.

"(Budget) Kalau aku sih selalu membiasakan diri traveling di saat uang yang banyak. Jadi aku nggak mau gini, aku hidup nikmatin banget, aku nggak mau hidup aku susah karena musing-musingin traveling atau punya uang di kehidupan sehari-hari tapi traveling diirit-irit atau dibatasin. Jadi aku mau ballance," tutur Kirana.

"Ketika aku lagi ada uang aku sisihkan, tapi jangan bikin aku sampai susah. Kalau bonus ya sudah dipakai aja," tambahnya.

Lebih lanjut, Kirana juga menjelaskan hal-hal yang kerap ia perhatikan ketika melakukan traveling. Rupanya Kirana memang selalu memperhatikan fasilitas pesawat, hingga toilet di tempat ia melakukan relaksasi itu.

Tentunya harus ada harga yang dibayarkan Kirana untuk hal itu dan ia merasa tak masalah. Hal itu juga dilakukan Kirana agar mendapatkan kenyamanan saat liburan.

"Kalau budget aku punya standar untuk traveling aku sendiri. Paling tidak penginapan dan pesawat harus nyaman. Kalau pesawat harus punya milesnya. Itu salah satu trik aku juga supaya bisa ada tabungan miles dan dapat free flight," jelas Kirana.

"Kalau penginapan yang aku sangat-sangat perhatikan itu toilet. Itu nggak boleh jorok gitu. Terus namanya kalau aku traveling maunya relaks harus nyaman. Aku nggak bisa kalau ke toilet harus ke hutan, buat aku itu bukan liburan," sambungnya.

Dalam bepergian jauh, Kirana tentu memiliki tujuan untuk mencari tahu berbagai macam budaya, kuliner, hingga pemandangan alam.

Namun, hal yang sangat dicari Kirana adalah mengobrol dengan warga lokal yang ada di sana.

"Aku mencari kebudayaan, pemandangannya, kulinernya, 70 persen aku cari kulinernya. Ya aku tertarik ngobrol sama orang-orang lokal. Ngelihat pandangan hidup tentang ini itu, isu-isu dunia. Aku tertarik ngobrol dengan orang asing gitu, sejarahnya aku suka," tutup Kirana Larasati.



Simak Video "Cerita Inspiratif di Balik Konten-konten Kocak YouTuber Frost Diamond"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)