Kirana Larasati Bicara soal Politik dan Topeng Kejujuran

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 17:41 WIB
Kirana Larasati asat ditemui di Plaza Indonesia.
Kirana Larasati bicara soal politik dan kejujuran. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Artis Kirana Larasati kembali berbicara perihal politik dan kejujuran dalam berpolitik. Dijelaskan Kirana, dirinya memang tertarik dengan dunia politik sedari SMA.

Dijelaskan Kirana, dirinya masih dapat berkarya di dunia hiburan Tanah Air ketika memutuskan untuk terjun ke politik. Hal ini diungkapkan Kirana saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2020).

"Iya memang saya suka politik dari lama, dari SMA semua berjalan beriringan," ujar Kirana.

"Jadi politisi bukan berarti bisa berkarya atau berakting, nggak melulu seperti itu, nggak mengeksklusifkan diri juga," lanjutnya.

Bagi Kirana Larasati, kemampuan berkomunikasi sangat penting untuk bernegosiasi di dunia politik. Dapat membaca situasi dan kejujuran menjadi hal yang tak kalah penting menurutnya.

"Skill komunikasi itu penting, skill negosisasi penting, dekat dengan rakyat itu harus. Harus jujur, harus bisa baca situasi itu penting," tutur Kirana.

Meski begitu, Kirana Larasati saat ini kerap dikomentari perihal cara berpakaiannya. Namun hal itu bukan menjadi masalah bagi Kirana di dunia politik.

Bagi Kirana Larasati, ia hanya ingin tetap menjadi dirinya sendiri. Ia tak mau membatasi keinginannya demi sebuah kepentingan.

"(Jaga imej) Nggak gini-gini saja, lihat saja foto-foto traveling aku ini kan aku tadi bilang gitu ya harus jujur saja, jadi politisi bukan harus jadi judul baru atau topeng baru kan?" ujarnya.

"Rakyat kan memilih kita, merasa kenal kita, mereka tahu karena kenal kita apa adanya jujur seperti apa, kita apa adanya. Kalau kita punya wajah baru malah nggak dapat kepercayaan dari masyarakat, menurut saya seperti itu seharusnya seperti itu," papar Kirana.

Diketahui Kirana Larasati sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagai Caleg Dapil 1 Jawa Barat dari Partai PDIP pada 2019. Namun ia belum terpilih dan berencana akan tetap bergelut di dunia politik.



Simak Video "Jakarta Banjir, Kirana Larasati Repot Antar Anak Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)