Wawancara Eksklusif

Terkenal Karena Peran Bu Tejo, Hidup Siti Fauziah Jadi Tak Tenang

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 25 Agu 2020 19:12 WIB
Siti Fauziah saat ditemui di kawasan Trans TV.
Siti Fauziah tak tenang hidupnya usai terkenal. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Kehidupan Siti Fauziah menjadi tak tenang usai dirinya viral di media sosial. Perannya sebagai Bu Tejo di film pendek Tilik membuatnya dikejar-kejar oleh banyak orang.

Perasaan bingung pun dirasakan oleh wanita yang akrab disapa Ozie itu. Sebab, menjadi terkenal bukanlah cita-cita Siti Fauziah.

"Yang dirasain pertama kaget pasti. Karena dari yang biasanya hidup sehari-hari, jadi tidak biasa ya. Karena semua orang jadi ngelihat saya, tapi ya nggak apa-apa. Sejauh ini masih berjalan dengan baik," kata Siti Fauziah saat berbincang dengan detikcom, di kawasan Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2020).

Tak jarang, Siti Fauziah sering dimintai foto bareng oleh para fans. Bak seorang bintang, Siti Fauziah terkesan menjadi orang yang istimewa.

"Kebiasaan barunya kalau cuma sekedar foto aku sebenarnya nggak apa-apa. Cuma kadang-kadang ada orang yang minta bikin greating atau saya masuk di konten YouTube-nya. Tapi ya nggak apa-apa, berkahi orang lain sih," ucap Siti Fauziah.

Namun yang membuatnya tak tenang adalah ketika menjadi perhatian banyak orang. Setiap gerak-geriknya seakan mencurigakan hingga membuatnya paranoia.

"Perasaannya aku tuh deg-degan. Deg-degan karena banyak orang yang lihatin gitu. Jadi kayak 'aku salah apa ya' gitu kan. Karena biasanya kalau kita makan ya makan sendiri, terus tiba-tiba orang datengin. Kayak kemarin ada pak satpam di satu pusat perbelanjaan, terus tanya 'selamat siang mba, boleh minta foto', 'oh tak kirain saya bikin salah toh pak. Boleh, saya turah-turah kalau cuma foto bareng gitu'," beber Siti Fauziah.

Walau aslinya tidak berhijab, tetap saja ada orang yang mengenali Siti Fauziah. Namun ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Dengan lapang dada, wanita 30 tahun itu meladeni para fans yang ingin berfoto dengannya.

"Tetep (ada yang kenal). Kemarin waktu ke Jakarta di Bandara kan ada petugas kesehatannya. Kita kan masih pakai masker. Terus sambil ngelihatin surat rapid testnya kan. Terus begitu sudah di ruang tunggu gitu tak buka maskernya, aku lagi makan Beng-Beng gitu toh. Tiba-tiba ada yang dateng, tak pikir suratnya ada yang kurang lengkap. 'Mba, boleh foto mba? Saya nggak tahu e kalau mba mya Bu Tejo', 'Ya Allah... iya boleh bu. Tak kirain apa'," tutur Siti Fauziah.

"Iya deg-degan. Karena biasanya kan kita sehari-hari makan ya makan aja. Ke warung ya ke warung aja, beli ya beli aja. Terus tiba-tiba ada orang deketin ya parno aja kan. Emang bikin salah apa gitu. Aku sempat panik attack loh itu. Jadi kalau setiap masuk mobil gitu geter gitu loh. Terus minum air putih, seriously. 'Ternyata susah ya jadi bintang' ha ha ha," pungkasnya.

(hnh/mau)