Alasan Salmafina Sunan Pajang Foto Berhijab Meski Sudah Pindah Agama

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 14:06 WIB
Salmafina Khairunnisa
Salmafina Sunan mengungkapkan alasan tak hapus foto berhijab.Foto: instagram @salmafinasunan
Jakarta -

Salmafina Sunan masih memajang fotonya tengah berbusana muslim di akun Instagramnya. Padahal saat ini Salmafina Sunan diketahui memeluk agama Kristen.

Rupanya Salmafina Sunan memiliki alasan yang bijaksana. Lantas apa alasanya Salmafina Sunan masih memajang foto dirinya berhijab?

Pertanyaan itu awalnya datang dari netizen yang bertanya kepada Salma. Lewat sesi tanya jawab di Instagram Story anak pengecara Sunan Kalijaga itu pada Minggu (23/8/2020).

"Sampe scroll Instagramnya dan masih ada foto berhijab. Kenapa masih simpen Alma?" tanya netizen yang tak diketahui nama akunnya.

Lantas menurut Salmafina Sunan kenangan masa lalu di dalam keyakinan yang dipeluk sebelumnya bukan hal yang buruk. Sehingga foto berhijab yang sempat dia unggah menurutnya tak perlu dihapus.

"Karena aku tidak pernah menganggap masa lalu dan agamaku yang lalu itu buruk. Jadi bukan juga sesuatu yang harus dihapus selamanya," jawab Salmafina Sunan.

Salmafina Sunan mengungkapkan perlu sosok dirinya yang dulu untuk yakin dengan kepercayaannya yang saat ini dipeluknya.

"Perjalananku menemukan Yesus membutuhkan Salma yang dulu," tulis Salmafina Sunan.

Salmafina KhairunnisaSalmafina Sunan membeberkan alasan mengapa dirinya tetap memajang foto berhijab Foto: instagram @salmafinasunan

Di akhir, mantan istri Taqy Malik itu menyebut apabila tak ada dirinya yang dulu, dengan banyak problematika, maka dia tak akan menemukan Tuhan di dalam agama yang kini dia peluknya.

"Apabila tidak ada Salma yang dulu dengan 1.001 problematika hidup di usia remaja, maka mungkin aku tidak akan menerima Yesus sebagai juru selamat," tutupnya.

Sebelumnya Salmafina sempat berhijrah usai menikah dengan Taqy Malik. Namun usai keduanya berpisah Salmafina memilih memeluk agama lain, yakni Kristen.

Hal itu pun sempat menjadi masalah, karena orang tua Salmafina terutama ayahnya, Sunan Kalijaga, sempat menentang. Namun kini Sunan Kalijaga seakan menerima keputusan anak perempuannya itu dalam hal keyakinan Salmafina Sunan.



Simak Video "Momen Pertemuan Sunan Kalijaga dan Salmafina Usai Berpisah 4 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)