Salmafina Dicibir Karena Pakai Bikini, Apa Kata Sunan Kalijaga?

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 21:40 WIB
Salmafina Khairunnisa
Komentar ayah Salmafina soal cibiran anaknya pakai bikini. (Foto: instagram @salmafinasunan)
Jakarta -

Belum lama ini Salmafina Sunan tengah dicibir warganet lantaran menggunakan bikini di pantai. Atas hal tersebut Sunan Kalijaga memberikan tanggapannya.

Saat dimintai pendapat, Sunan justru melemparkan pertanyaan terkait kecocokan menggunakan bikini di pantai. Sunan tak banyak memberikan komentar perihal ini, namun ia hanya mengembalikan pemahaman kewajaran menggunakan bikini di pantai.

"Nggak tahu, menurut pandangan masyarakat saat ini apakah pakaian bikini itu di pantai loh ya, bukan pakaian bikini di tempat tidur. Itu konotasinya berbeda. Itu juga belum tentu, mungkin buat pemotretan atau apa. Tapi saya tanya kembali ke teman-teman netizen apakah orang yang mengenakan bikini di pantai itu menjadi satu hal yang tidak pantas?" tutur Sunan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (23/8/2020).

"Satu hal yang sangat-sangat menjadi persoalan atau melanggar hukum, ya saya kembaliin lagi sama temen-temen netizen," lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga pun mengaku mengetahui perjalanan liburan Salmafina Sunan dengan kekasihnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Sunan dan keluarganya juga mengaku sempat diajak Salmafina berlibur ke sana. Namun Sunan tak dapat memenuhi ajakan anak sulungnya itu lantaran kesibukan pekerjaan.

"(Salmafina berlibur dengan kekasih) Tahu, tahu. Bahkan dia ngajak kita kok, ngajak istri saya sama saya. Cuma waktu itu saya ada kerjaan, jadi nggak bisa ikut liburan ke sana, Labuan Bajo. Diajak kok kita. Artinya dia nggak sembunyi-sembunyi. Dia ngajak saya, istri saya, adiknya gitu," jelas Sunan.

Selain itu, Sunan Kalijaga merasa dirinya dan Salmafina Sunan sudah tak mau mempedulikan ujaran warganet kepada keluarganya. Salmafina juga disebut sudah santai menanggapi omongan warganet tentangnya.

"Sudah biasa, tidak ditanggapi secara negatif atau terbawa perasaanlah gitu," sahut Sunan.

"Artinya ya sudah, semua orang berkomentar ya semua orang bertanggung jawab gitu. Sebab kalau kita mau ngejar atau ngelaporin orang-orang yang berkata kurang pantas ya buat apa?" tutupnya.



Simak Video "Momen Pertemuan Sunan Kalijaga dan Salmafina Usai Berpisah 4 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)