Beberapa Artis Terkenal Punya Tarif Fantastis untuk Pacaran Settingan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 24 Agu 2020 10:48 WIB
ilustrasi uang
Tarif fantastis artis terkenal jalani settingan. Foto: iStock
Jakarta -

Settingan kerap digunakan para artis agar kariernya kian moncer dan namanya menjadi populer. Ternyata hal itu bukan cuma ada permintaan, tapi juga ada tawaran.

Hal itu diungkapkan oleh manager artis, Nanda Persada, kepada detikcom. Memang fenomena itu menjadi hal yang lumrah di dalam industri entertainment saat ini, terutama yang berbentuk pacaran settingan.

"Nah yang bikin saya kaget settingan pacaran itu, sampe udah ada yang berani ada beberapa artis itu, siap berani 'udah dah settingan sama saya ajah gitu," kata Nanda Persada kepada detikcom.

Nanda Persada mengungkapkan artis-artis sudah memiliki tarif dalam menjalankan settingan. Hal itu membuat dirinya kaget.

"Terus ada ratenya, itu yang bikin lumayan wow ternyata sampai ke sana arahnya," katanya.

Sementara itu, disinggung berapa tarif untuk sebuah settingan yang ditawarkan artis populer, Nanda kurang gamblang menjabarkan, namun biaya settingan kabarnya hingga ratusan juta.

Memang jika sukses dengan settingan niscaya karier sang artis akan naik dan makin terkenal. Dari sisi pekerjaan akan lancar, mulai diundang oleh televisi hingga banyak online shop yang menawarkan endorsment.

"Iya begitu, lebih gampang naik, lebih gampang lagi untuk kerja," katanya.

Di sisi lain settingan juga banyak datang dari program televisi hingga pihak manajemen sang artis. Settingan dinilai Nanda sebagai strategi marketing dalam menaikkan sebuah produk entertaiment.

"Itu semua sih rata-rata, ada yang dari artisnya, ada yang dari programnya, ada yang dari memang menajemennya," imbuhnya.

Di sisi lain, settingan menurut Nanda Persada juga mendatangkan masalah. Hal itu karena banyak artis yang memiliki karya bagus kurang mendapatkan perhatian publik, hingga program televisi.

"Sekarang problem balik lagi ke industri banyak artis talent musisi yang bagus. Karyanya bagus mereka nggak diundang di acara TV, susah dapet slot. Dalam produk itu mereka minta slot promo ke TV tuh susah, tapi artis-artis yang lagi jadi pemberitaan media infotainment walaupun itu kontroversi, walaupun itu sifatnya negatif, itu TV malah ngundang mereka gitu yang jadi masalah," imbuhnya.

"Mungkin TV juga melihat kalau artinya diundang menjadi potensi rating. Wah kalo ngundang ini rating bagus episode bagus nih, kalo ngundang ini. Nah artis yang berkarya bagus yang berkarya dengan lempeng-lempeng aja berkarier dengan cara yang lurus-lurus saja kadang nggak kebagian slot, itu fenomena dan fakta," pungkasnya.



Simak Video "Bantah Settingan, Aurel Ceritakan Awal Pertemuannya dengan Atta Halilintar"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)