Usai Video Zara Adhisty Viral, Hasyakyla Utami Tulis Kata-kata Bijak

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 23 Agu 2020 07:00 WIB
Adhisty Zara dan kakaknya Hasyakyla Utami
Foto: @zaraadhsty/ Istimewa
Jakarta -

Zara Adhisty mungkin jadi sosok yang paling banyak dibicarakan sepanjang pekan ini. Lantaran sebuah video singkat yang diunggahnya di media sosial Instagram. Sekadar mengingatkan dalam video tersebut Zara tengah bersama sang kekasih Zaki Pohan. Secara tiba-tiba Zaki Pohan menyentuh bagian dada Zara.

Sang kakak, Hasyakyla Utami, menjadi salah satu anggota keluarga terdekat yang vokal terhadap apa yang menimpa adiknya. Imbas video tersebut, Zara dibully netizen. Banyak yang kecewa pada apa yang terjadi.

Penggemar JKT48 pun mengeluarkan penegasan lewat sebuah hashtag di Twitter yang mengatakan bahwa Zara bukan lagi bagian dari JKT48. Seolah tidak ingin nama JKT48 tercoreng atas insiden yang menimpa mantan membernya tersebut.

Hasyakyla Utami tentu dengan tegas membela sang adik. Dirinya juga terang-terangan meminta netizen untuk tidak mengata-ngatai adiknya. Sederet cuitan ditulisnya setelah video tersebut viral.

Kini Hasyakyla Utami kembali menulis kata-kata bijak di Instagram. Mengisyaratkan dukungan yang diberikan olehnya dan anggota keluarga yang lain buat Zara Adhisty.

"We might have many misunderstandings but we always hold each other's hands. Family always stick together no matter what happened in the past, present and future. (Kami mungkin mengalami banyak kesalahpahaman tetapi kami selalu memegang tangan satu sama lain. Keluarga selalu bersama tidak peduli apa yang terjadi di masa lalu, masa kini, dan masa depan)," tulis Hasyakyla di keterangan foto unggahan Instagram-nya.

Dalam foto tersebut tampak dirinya bersama keluarga tengah berpegangan tangan di pinggir pantai. Tampak tersenyum bahagia menikmati waktu bersama.

[Gambas:Instagram]


Menyoal video yang sudah banyak disebar di media sosial tersebut, Zara akhirnya buka suara. Dalam sebuah tayangan di Selebrita Trans7, Zara Adhisty meminta semua orang menghormati privasi dan keluarganya.

"Halo, Kak, ini Zara. Tolong jaga privasi aku juga, ya, Kak," ujar Zara lewat sambungan telepon. Karena keluargaku juga butuh waktu, terima kasih," katanya sambil menutup telepon.

Tidak hanya sang kakak, Ibunda Zara Adhisty, Sofia Yulinar pun merangkul kesalahan sang buah hati.

"Untuk saat ini, tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan jiwa dan mental anakku. Stop judging, please. I'm with her no matter what (Tolong berhenti menghakimi, saya mohon. Saya bersama dia apa pun yang terjadi)," tulis akun Instagram @mrssaladin, Kamis (20/8/2020).

(aay/aay)