Adiba Khanza dan Syakir Daulay Makin Dekat Lewat Lagu Uje

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 20:42 WIB
Adiba Khanza dan Syakir Daulay
Foto: YouTube
Jakarta -

Putri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori, Adiba Khanza, mengenang sang ayah dengan berduet dengan Syakir Daulay. Keduanya menyanyikan lagu Bidadari Surga.

Duet ini terjadi dalam sebuah konser yang menampilkan Rossa, yang digelar oleh salah satu televisi swasta. Dalam penampilan panggungnya, Adiba Khanza dan Syakir Daulay tampak sangat menghayati lagu Bidadari Surga.

Ketika diwawancarai di belakang panggung, Adiba Khanza mengaku terharu membawakan lagu Bidadari Surga. Terlebih lagu tersebut dibuat oleh ayahnya dan pernah jadi lagu tema untuk film berjudul Hijrah Cinta.

"Terharu juga apalagi ini lagu dari soundtrack film kan, jadi keinget momen pertama nonton film itu. Berasa banget, agak-agak terharu. Ini personal juga karena aku (sudah kayak) temen juga sama Abi (Uje). Ada kenangan tersendiri," ungkap Adiba.

Sebagai anak dari Uje, lagu Bidadari Surga tentu sudah sering didengar oleh Adiba langsung dari sang ayah. Ketika film Hijrah Cinta dirilis pun lagu ini selalu diputar. Sehingga menurutnya ada perasaan tersendiri ketika membawakannya.

"Kita yang dengernya saja tuh berasa gitu, efek dari lagunya, apalagi yang menyanyikan dan membuat pasti dari hati," lanjutnya.

Adiba Khanza dan Syakir Daulay belum lama ini memang menyanyikan kembali lagu Uje. Selain Bidadari Surga, lagu Shalawat Cinta pun mereka bawakan buat mengenang sang ustaz.

"Sebagai tribute buat almarhum Uje," kata Syakir mengenai perilisan lagu Shalawat Cinta belum lama ini.

Beruntung masyarakat sangat bisa menerima lagu Uje dinyanyikan oleh sang putri dan berduet dengan penyanyi lain. Banyak juga orang-orang yang ingin mengenang sosok almarhum Uje dengan mendengarkan kembali lagu-lagu ciptaannya.

"Semoga ini bisa menjadi sebuah kado untuk mengobati kerinduan kita pada Uje," ucap Syakir.

(aay/mau)