Nabilah Ayu Hampir Sarjana, Lanjut Jadi Artis Nggak Nih?

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 22 Agu 2020 09:02 WIB
Nabilah Ayu eks JKT 48 saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Nabilah Ayu atau yang lebih dikenal dengan Nabilah eks JKT48 tengah duduk di bangku semester 7 perkuliahan jurusan Ilmu Hukum. Artinya, tinggal menghitung bulan dirinya bisa menyandang gelar Sarjana Hukum.

Setelah menamatkan sekolahnya, Nabilah Ayu rupanya berharap bisa tetap berkecimpung di dunia hiburan. Namun, ia juga ingin aktif di bidang hukum, sesuai pendidikannya selama ini.

"Sebenarnya aku ngambil kuliah itu pengin nggak sampai pendidikan aku terbengkalai. Aku minimal sarjana lah, kalau hukum ya pekerjaan apapun ada hubungannya," ujar Nabilah Ayu saat ditemui di Gedung Trans TV, belum lama ini.

"Jadi nggak ada salahnya mau nambah wawasan di dunia pendidikan ya. Menurutku jadi artis nggak modal cantik aja tapi punya kepintaran, wawasan lebih luas," sambungnya lagi.

Jika berandai-andai, Nabilah Ayu ingin menjadi pelaku industri hiburan yang berpendidikan tinggi. Ia lantas menyebutkan dua nama artis tersohor Tanah Air yang tak lupa dengan pendidikan, yaitu Dian Sastrowardoyo dan Maudy Ayunda.

"Kalau orang tua juga nggak nuntut. Aku kan di dunia entertainment, dan aku harus bsa menyelesaikan pendidikan aku sebaik mungkin," tuturnya.

"Makanya aku jadikan Maudy Ayunda dan Dian Sastro jadi kayak panutan buatku. Mereka meskipun di dunia entertainment, tapi menjalankan pendidikan dengan sebaik mungkin," ungkap Nabilah Ayu.

Itulah sebabnya, Nabilah Ayu menganggap pendidikan sebagai prioritas utamanya saat ini. Namun, jika perannya sebagai mahasiswa bisa digabung dengan perannya sebagai pekerja seni, Nabilah ayu pun tak keberatan.

"Sebenarnya nggak bisa (memilih), aku tipe yang kalau dua-duanya bisa dijalanin, kenapa nggak. Tapi mungkin saat ini pendidikan," katanya.

"Karena menurutku pendidikan nomor satu jadi pendidikan dulu. Tapi kalau udah lulus, penginnya ke film, ke entertainment, sambil nunggu mau S2," tutup Nabilah Ayu.

(hnh/aay)