Buntut Kasus Zara Adhisty, Muncul Tagar #ZaraBukanJKT48

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 21 Agu 2020 12:00 WIB
Adhisty Zara
Zara Adhisty yang masih jadi trending hari ini. Foto: Adhisty Zara (dok.BUMILANGIT)
Jakarta -

Sejumlah Wota (sebutan untuk para penggemar JKT48), meminta agar idol grup idola mereka tidak disangkut pautkan dengan kasus video mesra yang tengah menimpa Zara Adhisty. Tanda pagar (tagar) #ZaraBukanJKT48 pun viral di Twitter.

"Tanpa berbasa-basi serta mengikuti arahan dari @AllRegion48 dan juga demi nama baik @officialJKT48, kami tegaskan bahwa Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani BUKAN merupakan bagian dari @officialJKT48," tulis akun fans dengan nama Team Warteg 48 dengan akun @48_warteg.



"Demi nama baik @officialJKT48, Zara itu bukan bagian dari JKT 48 lagi," tulis akun penggemar Alliance Regional 48 dengan nama akun @AllRegion48.



Sedangkan penggemar dengan nama Pasha Naim dengan akun @naim_pasha menjelaskan bahwa kini Zara memang sudah tidak lagi bergabung dengan idol group yang membesarkan namanya itu.

"Semoga dapat dipahami semuanya, sebab kami ingin idol ini menjadi bersih, tidak tercoreng nama baiknya akibat tingkah laku mantan anggotanya," tulis dia.

Selain menuliskan kicauan, Naim Pasha juga mengunggah foto yang menunjukkan kekecewaannya bila warganet lebih sering menyangkut pautkan JKT48 dengan skandal mantan personelnya ketimbang membahas prestasi yang diraih anggota yang masih bergabung.



Zara Adhisty memang menyatakan mundur dari JKT48 pada 2019. Keputusan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu diambil karena ia mengaku ingin fokus berakting.

"Aku kenapa memutuskan graduate dari JKT48 bukan berarti aku nyesal, itu udah aku pikirkan matang-matang dari lama banget. Sudah hampir satu tahun lebih dan ini bukan keputusan yang kayak lagi naik-naiknya (mikir) ah udah aku keluar aja," tutur Zara pada detikcom saat itu.

Zara memulai karier akting layar lebarnya lewat film Dilan 1990 (2018). Dirinya berperan sebagai Disa, adik dari Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Setelah membintangi film Dilan 1990, kebolehan aktingnya mendapat pujian lewat Keluarga Cemara (2018) dan Dua Garis Biru (2019).

Selain itu, Zara Adhisty juga membintangi Ratu Ilmu Hitam (2019), Dilan 1991 (2019), Milea: Suara Dari Dilan (2020), dan Mariposa (2020).

Pada saat hengkang dari JKT48, Zara pun mengaku ia keluar secara baik-baik dan hingga kini masih menjalin hubungan baik dengan manajemen grup tersebut.

"Hubungan aku dengan manajemen juga baik, dengan member JKT48 baik, semua dengan staf baik, dan kita semua emang mikirin timing-nya harus pas," jelas dia.



Simak Video "Kata KPAI Soal Kontroversi Video Zara Adhisty-Zaki Pohan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)