Baru 28 Tahun, Putri Kurt Cobain Habiskan Warisan Rp 165 M

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 18 Agu 2020 21:18 WIB
BEVERLY HILLS, CA - APRIL 08:  Frances Bean Cobain attends The Daily Front Rows 4th Annual Fashion Los Angeles Awards at Beverly Hills Hotel on April 8, 2018 in Beverly Hills, California.  (Photo by Neilson Barnard/Getty Images for The Daily Front Row)
Frances Bean Cobain. Dok. Getty Images
Jakarta -

Frances Bean, putri Kurt Cobain membuat pengakuan mengejutkan baru-baru ini. Ia mengatakan jika dirinya sudah menghabiskan 11,2 juta dollar atau senilai Rp 165 miliar dari warisan sang ayah meskipun dirinya baru berusia 28 tahun.

Sejak usia dua tahun, Frances Bean Cobain sudah mewarisi kekayaan sang ayah yang menjadi legenda musik Grunge tersebut. Bahkan ia sudah mendapatkan jatah sebesar 100 ribu dollar atau Rp 1,4 miliar per bulan di usianya remajanya.

Frances pun mengatakan hidupnya tak seindah yang dipikirkan orang meskipun memiliki banyak uang. Ia bahkan mengatakan jika dirinya dihantui rasa bersalah dan terjebak dalam narkoba dan alkohol.

"Satu hal yang kurasakan adalah aku ditujukan untuk hidup dengan berlebihan. Seperti hidup dengan uang yang lebih banyak dari yang kau bisa dapatkan," ungkapnya dalam podcast RuPaul: What's The Tee?

Selain itu, putri vokalis Nirvana itu pun mengakui jika dirinya tak bisa mengatur uang yang diterimanya. Ia selalu merasa bersalah setiap menggunakan uang tersebut.

"Hubunganku dengan uang terasa berbeda karena aku tak menghasilkannya. Itu seperti pinjaman besar yang tak pernah bisa aku lunasi. Aku bahkan merasa asing atau bersalah karena uang itu berasal dari seseorang yang aku belum pernah temui dan membuatku tak bisa mencari penghasilan sendiri," ujar Frances.

Kini Frances pun mulai meninggalkan gaya hidup mewahnya itu. Ia pun belajar bagaimana mengatur uang hasilnya sendiri dan warisan dari sang ayah. Frances Bean Cobain memilih untuk memotong seluruh pengeluaran yang tak penting.

"Mulai dua tahun lalu aku mulai menghitung setiap hal, berbicara dengan orang yang bertanggung jawab dengan uang-uangku dan mulai memikirkan untuk mengurangi gaya hidup berlebihan jika ingin hidup baik-baik saja untuk waktu yang lama."

"Seperti tak penting untuk memesan UberXX atau apapun itu setiap kali kau ingin pergi hanya lima menit saja. Lebih baik pilih Uber ekonomis jika kau ingin pergi ke tempat sejauh sepuluh menit perjalanan," pungkasnya.



Simak Video "Nirina Zubir Ungkap Nilai Parenting yang Bisa Diambil dari 'Keluarga Cemara 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)