detikHot

music

Gitar Kurt Cobain Laku Dilelang Rp 85,4 M

Minggu, 21 Jun 2020 10:01 WIB Tim detikcom - detikHot
Pakaian Kurt Cobain Yang Dilelang Kurt Cobain / Foto: The Sun
Jakarta -

Sebuah gitar yang pernah digunakan Kurt Cobain saat sang mendiang musisi tampil dilelang. Lelang tersebut digelar akhir pekan ini di Los Angeles.

Gitar jenis 1959 Martin D-18E itu digunakan Kurt Cobain saat dirinya bermain di acara MTV Unplugged tahun 1993. Dilansir Variety pada Minggu (21/6/2020), gitar tersebut memecahkan rekor sebagai gitar termahal yang pernah dijual.

Alat musik tersebut laku dilelang 6 juta dolar atau Rp 85,4 miliar. Rekor lelang gitar dengan harga tertinggi sebelumnya dipegang oleh gitar milik David Gilmour, Pink Floyd yang terjual USD 3,95 juta tahun lalu.



Dengan gitar 1959 Martin D-18E, Kurt Cobain tampil bersama Nirvana membawakan deretan lagu-lagu Nirvana juga beberapa lagu David Bowie yang ia nyanyikan ulang. Penampilan Kurt Cobain sendiri di MTV Unplugged itu dirilis setelah kematian sang musisi.

Selain barang-barang band Nirvana, pelelangan ini juga menawarkan peninggalan musisi lain termasuk gitar akustik milik Johnny Cash yang dijual USD 57.600. Adapula lirik album Oasis '(What's the Story) Morning Glory?' yang ditulis tangan oleh Noel Gallagher.

Benda tersebut dilelang dengan harga USD 22.400.






Simak Video "Aktor India Sameer Sharma Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com