Wajah Bingung Nia Ramadhani Saat Diajak Ngobrol Suami Pakai Bahasa Jawa

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 17 Agu 2020 06:48 WIB
Nia Ramadhani saat ditemui di kawasan Epicentrum.
Nia Ramadhani kebingungan diajak ngobrol pakai bahasa Jawa. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Sosok Nia Ramadhani selalu menarik perhatian kala beraktivitas. Salah satunya, kali ini adalah Nia Ramadhani tengah mencoba belajar bahasa Jawa.

Hal itu terlihat saat Nia dan keluarganya menghadiri pernikahan sepupu Ardi Bakrie, Arya Bakrie dan Vannya Istarinda. Memang Ardi Bakrie mengunggah momen itu di Instagram Story-nya.

Awalnya Ardi Bakrie mengunggah kesempatan bersama ayahnya, Aburizal Bakrie. Mereka sekeluarga terlihat mengenakan busana adat Solo.

"Bapak pripun kabare (bapak apa kabarnya)?" tanya Ardi Bakrie dalam video yang diunggah di Instagram Story-nya.

Lantas sang ayah, Aburizal Bakrie, yang tengah di samping Ardi Bakrie, menjawab kabarnyanya saat ini baik.

"Apik," jawab Aburizal Bakrie.

Tak sampai di situ, Nia Ramadhani juga mendapatkan pertanyaan dari Ardi Bakrie. Lantas pertanyaan kabar dengan bahasa Jawa pun dilontarkan Ardi Bakrie kepada Nia Ramadhani.

"Yang, pripun kabare?" tanya Ardi Bakrie kepada Nia Ramadhani.

Mendengar hal itu, lantas Nia langsung kebingungan. Kemudian Nia Ramadhani langsung bertanya pada sang suami mengenai jawaban apa yang harus diucap dalam bahasa Jawa.

"Oh hah? Jawabnya apa?" tanya Nia Ramadhani kepada Ardi Bakrie.

Lantaran istrinya bingung, Ardi Bakrie langsung mengajari Nia Ramadhani dengan sedikit bahasa Jawa. Agar Nia mampu menjawab pertanyaan itu.

"Sae (baik)," kata Ardi Bakrie membantu Nia Ramadhani.

Mendengar hal itu langsung saja, Nia Ramadhani mengikuti perkataan yang baru diberitahukan oleh Ardi Bakrie. Nia pun menjawab dengan bahasa jawa yang diajarkan oleh Ardi Bakrie.

"Sae," jawab Nia.

Sementara itu, dalam menghadiri pernikahan tersebut, Nia Ramadhani tampil kompak dengan sang suami beserta keluarga besarnya yang berbusana adat Jawa.

Nia Ramadhani memakai atasan kebaya hijau dan bawahan kain batik. Sementara Ardi Bakrie memakai baju beskap hijau dan bawahan kain batik, dia tak lupa memakai blangkon coklat di kepalanya.

(fbr/mau)