Wawancara Eksklusif

Ini Alasan Putra Siregar Gandeng Artis hingga Selebgram Bantu Usahanya

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 11:12 WIB
Putra Siregar, pemilik PS Store yang dijadikan tersangka kasus hp ilegal.
Putra Siregar Foto: Dok. Instagram/putrasiregarr17
Jakarta -

Nama Putra Siregar tengah ramai dibicarakan, sosoknya kerap kali ada di samping para artis, YouTuber, hingga selebgram. Selain berwirausaha Putra Siregar juga dikenal sebagai konten kreator.

Memang sosok Putra Siregar awalnya dikenal sebagai pengusaha yang menjual gawai. Kepada detikcom Putra beralasan mengapa dirinya menjadi pengusaha sekaligus konten kreator.

"Karena saya memang melihatnya Indonesia udah kekurangan tokoh ya pengusaha muda yang real bussines man, bukan hanya jual buku jual teori. Terus kekurangan tokoh atau sosok yang di mana memulai bisnis dari nol ya karena jujur baik milenial kaum muda maupun generasi z itu banyak yang pesimis ketika mulai usaha ya pesimis dengan regulasi," ujar Putra Siregar di kantornya, Condet, Jakarta Timur, Kamis (13/8/2020).

Selain itu Putra juga ingin menjadi sosok pengusaha muda yang dikenal dapat membangun negara. Dengan dasar berjuang dari nol, bukan dari latar berlakang keluarga kaya atau berpendidikan.

"Ya memang itu pengusaha dari oroknya atau dia pengusaha yang memang dia orang kaya. Dia pengusaha ya wajar dong dia tamatannya S2, S3 dan sebagainya. Jadi Aku mau menjelma menjadi mereka yang nggak punya alasan untuk tidak jadi pengusaha. Memang kita kalo mau jadi negara berkembang kita harus jadi pengusaha karena dari Rasulullah berdagang dari sahabat rata-rata gitu," bebernya.

Sementara mengapa Putra Siregar dalam mengembangkan bisnis, menggaet para artis, influencer, YouTuber hingga selebgram. Diakuinya ini adalah sebuah strateginya menghadapi pasar digital yang banyak dipengaruhi para artis hingga selebgram.

"Nah di 2017 saya sadar nih di tahun 2017 saya menyadari saya bukan siapa siapa. Untuk itu saya harus jadi siapa siapa lalu saya juga menyadari bahwa di dunia digital kedepannya itu ada mata uang baru. Lalu penting kan follower penting kang pengikut berbisnis di dunia digital supaya orang bisa banyak melihat kita," imbuhnya.

Sehingga dengan demikian, langkah itu mampu menaikkan bisnisnya sekaligus nama miliknya. Lewat banyaknya pengikut dari para selebriti yang dirangkulnya.

"Publik figur, artis, Youtuber, influencer sangat besar suaranya sehingga ketika aku bisa membanding diri aku dan bisa berkolaborasi dengan mereka maka ini bisa membuat aku besar. Terbukti 2017 saya pikirkan dan 2020 lagi bagus bagusnya nah itu," pungkasnya.



Simak Video "Terungkap! PS Store Dapat HP Ilegal dari Orang Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dar)