Jelang HUT ke-75 RI, Ayu Dyah Pasha Kenang Jadi Pasukan Pengibar Bendera

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 14 Agu 2020 09:53 WIB
s
Foto: Ayu Dyah Pasha / Gabby Wijaya
Jakarta -

HUT ke-75 Republik Indonesia akan jatuh pada hari Senin. 17 Agustus setiap tahunnya memang diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Salah satu momen yang selalu dinantikan adalah pasukan pengibar bendera yang akan bertugas di Istana.

Mereka yang ditunjuk untuk bisa mengibarkan bendera di Istana adalah orang-orang pilihan. Salah satu yang pernah merasakan menjadi pengibar bendera di Istana adalah artis senior Ayu Dyah Pasha.

40 tahun lalu, artis senior ini sudah bisa menjadi salah satu pasukan pengibar bendera di Istana. Hal itu terlihat dalam Instagram miliknya.

"Throwback, Agustus 1980, foto ini diambil 40 tahun lalu, ketika berlatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) bersama 54 pemuda pemudi wakil dari 27 Propinsi di Indonesia," kata Ayu Dyah Pasha dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]




"Selama hampir 1 bulan, pagi, siang, sore kami diterpa sinar matahari, rasa lelah, kulit menghitam, tidak membuat semangat menjadi luntur untuk memberikan penampilan terbaik pada tgl 17 Agustus 1980 di halaman Istana Merdeka," sambungnya lagi.

Ayu Dyah Pasha mengatakan pengalaman itu tentunya tidak akan dilupakan seumur hidupnya. Ia pun sangat bangga bisa menjadi salah satu pasukan pengibar bendera di Istana.

"Pengalaman sekali dalam seumur hidup membangkitkan rasa nasionalisme yang tak kan pernah kunjung padam. Tahun ini PASKIBRAKA oleh pemuda - pemudi dari 34 Propinsi tidak akan tampil karena pandemi. Namun tidak akan mengurangi sakralnya detik - detik peringatan Dirgahayu RI Ke - 75 Tahun," papar Ayu Dyah Pasha lagi.

Postingan itu langsung mendapatkan banyak respons yang positif dari netter. Kebanyakan dari mereka mengaku bangga dengan apa yang diraih oleh Ayu Dyah Pasha.

Bukan hanya itu, foto Ayu Dyah Pasha dulu dan sekarang pun jadi sorotan. Ayu Dyah Pasha dianggap awet muda.

"Mukanya nggak berubah deh buuukk sumpah," ucap akun yab***.

"aku mau nonton ibuuu cantikk," beber akun pa***.



Simak Video "Kenang Yusuf-Randy, Mahasiswa Sultra Kibarkan Bendera Setengah Tiang"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)