Prihatin Nasib Siswa, Eko Patrio Bagikan WiFi Gratis ke Anak Sekolah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 13 Agu 2020 08:05 WIB
Eko Patrio
Eko Patrio bagikan wifi gratis untuk anak sekolah / (Desi/detikHOT)
Jakarta -

Eko Patrio tampaknya tak mau banyak bicara dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan. Ia lebih memilih langsung beraksi ke lapangan untuk membuktikan hal tersebut.

Pelawak kondang Tanah Air itu membagikan fasilitas Wifi gratis untuk anak-anak sekolah. Hal tersebut dilakukan atas dasar keprihatinan kepada mereka yang kesulitan mengikuti proses belajar-mengajar secara online.

"(Anak sekolah) Butuh sekali yang namanya Wifi. Karena tidak semua orang tua punya handphone atau punya pulsa. Mereka jangankan punya uang untuk paket data, untuk kebutuhan sehari-hari aja mereka masih kurang," ujar Eko Patrio saat ditemui di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (12/8/2020).

Perlahan tapi pasti, Eko Patrio memberikan fasilitas Wifi secara cuma-cuma di puluhan titik sekolah berkelompok. Ia berharap aksinya mampu mempermudah kerja pemerintah.

"Maka dari itu kita yang support mengenai Wifi gratis. Jadi berkelompok, nanti kita bikin 50 titik sekolah berkelompok. Artinya kita meringankan beban pemerintah daerah, juga pemerintah pusat," sambungnya lagi.

"Saya yakin pemerintah pusat dan daerah punya pemikiran seperti ini tetapi karena ada aturan apa dan sebagainya, geraknya kurang cepat atau sebagainya saya kurang tahu. Ya itu lah yang meringankan beban mereka," kata Eko Patrio.

Eko Patrio pun berharap aksinya dapat dicontoh oleh para dermawan lainnya. Tak lain, niat Eko Patrio untuk memajukan pendidikan di Tanah Air sekalius merangsang jiwa sosial masyarakat.

" Ya mudah-mudahan gerakan-gerakan ini diikuti, bukan hanya sama kita, tapi juga sama yang lain-lainnya. Mungkin sama pengusaha, sama individu yang mampu, atau sama partai-partai lain juga, nggak apa-apa juga," ujarnya.

"Yang penting kegiatan kita ini pure membantu, mensupport kegiatan pendidikan di Indonesia," tutup Eko Patrio.

Saat ini, penyediaan Wifi gratis dengan nama Hot Spot Gratis itu sudah dilakukan di 7 lokasi. Titik-titik tersebut bisa dimanfaatkan siswa dari tingkat pendidikan PAUD hingga SMA.



Simak Video "Eko Patrio Jadi Ketua DPW PAN DKI, Zulhas: Prestasinya Nyata!"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)