Brad Pitt Hampir Jadi Gelandangan, Nekat ke Hollywood Berbekal Uang Segini

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 12 Agu 2020 20:46 WIB
Penampilan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt.
Brad Pitt. Dok. Instagram/velvetcoke
Jakarta -

Brad Pitt kini sukses menjadi salah satu aktor termahal di dunia, namun bagaimana kisahnya di awal karier? Ternyata Brad benar-benar nekat saat mencoba peruntungan di Hollywood.

Berbekal uang sebesar 325 dollar atau senilai Rp 4,7 juta, Brad tiba di pusat industri film dunia tersebut. Ia pun hampir saja menjadi gelandangan karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Untungnya ada penyanyi country Melissa Etheridge yang bersedia menampungnya.

Melissa pun jadi orang pertama yang percaya dengan kemampuan akting Brad Pitt kala itu. Ia yakin jika mantan suami Angelina Jolie itu akan jadi bintang besar. Brad Pitt pun diizinkan untuk tidur di sofa rumahnya sambil mencari-cari pekerjaan.

Hingga akhirnya pada 1992 Brad mendapatkan peran di A River Runs Through It lewat sebuah audisi. Dalam wawancara radio, Melissa pun menjelaskan bagaimana bantuannya itu untuk menolong Brad Pitt.

"Aku mengajarinya cara memancing... Ia sempat melakukan audisi, kemudian mereka pun meminta untuk mengaudisi Brad Pitt," ujarnya pada 2011.

204937 03: Brad Pitt in the film 204937 03: Brad Pitt in the film "Legends of the Fall." (Photo by Liaison) Foto: Getty Images/Getty Images

"Ia melakukan audisi untuk A River Runs Through It. Untuk audisi tersebut ia datang ke rumahku karena aku punya kolam renang dan aku pun mengajarkannya bagaimana caranya melempar umpan di kolam renang," tambahnya.

Brad Pitt sebelumnya sempat mendapatkan peran sebagai koboi dalam film Thelma & Louise pada 1991, namun dirinya hanya mendapatkan peran kecil saja. Ia pun mulai dilirik usai berperan dalam film Seven dan 12 Monkeys pada 1995 di mana ia mulai mendapatkan Golden Globes pertamanya sebagai aktor pendukung terbaik dan juga nominasi Oscar.

Brad Pitt mengawali karier di dunia akting pada awal 1987 di mana dirinya belajar dari pelatih akting Roy London. Namun namanya tak masuk dalam kredit beberapa film yang dimainkannya di tahun-tahun itu seperti No Way Out hingga Less Than Zero.



Simak Video "Mengenal Nicole Poturalski, Model Cantik yang Disebut Pacar Brad Pitt"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)