Jatuh dari Sepeda, Simon Cowell Hampir Lumpuh Seumur Hidup

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 10 Agu 2020 17:21 WIB
HOLLYWOOD, CA - AUGUST 30:  TV personalities Heidi Klum (rear) and Simon Cowell attend the
Simon Cowell. Alberto E. Rodriguez/Getty Images
Jakarta -

Simon Cowell mungkin tak menyangka kecelakaan kecil yang dialaminya saat bersepeda di halaman belakang rumahnya di Malibu, California, bisa saja membuat dirinya lumpuh di sisa umurnya itu.

Dari keterangan medis yang disebutkan rekannya, ternyata Simon hampir saja melukai tulang belakangnya dan hanya berjarak satu centimeter saja yang berakibat kelumpuhan. Simon pun telah menjalani proses operasi hingga enam jam lamanya.

"Aku berbicara dengannya sebelum operasi dan ia dalam keadaan kesakitan dan juga syok. Tulang belakangnya patah di beberapa bagian, namun ia masih beruntung," ungkapnya.

"Ia jatuh dalam keadaan bertumpu pada punggungnya dan dokter mengatakan jika dampaknya bisa saja mencederai tulang belakangnya jika satu centimeter lagi dan itu akan menjadi kecelakaan yang sangat-sangat serius," tambahnya.

Hingga saat ini pun belum diketahui kapan juri American Got Talents tersebut bisa kembali tampil di layar kaca. Namun kondisi Simon sudah mulai membaik usai operasi.

"Ia menjalani operasi selama enam jam dan mereka menaruh batang metal di punggungnya dan memperbaiki beberapa hal. Ia sudah mulai pulih saat ini dan kita mungkin bisa bertemu dengannya dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

Usai kembali pulih, Simon Cowell pun langsung aktif di media sosial. Ia pun mencuitkan pengalamannya itu ke pada 11,3 juta pengikutnya di Twitter.

"Beberapa nasehat baik... Jika kau membeli sepeda gunung elektrik, baca buku panduannya sebelum kau mengendarainya untuk pertama kali. Aku telah mematahkan punggungku. Terima kasih untuk semua pesan baik yang kalian kirimkan," cuitnya.

Simon Cowell sedang berada di kediamannya bersama putranya, Eric dan kekasihnya, Lauren Silverman, saat kejadian itu terjadi. Ia awalnya ingin bersepeda untuk sekadar berolahraga, namun ternyata hal itu malah membuatnya dirawat di rumah sakit.

Luka tersebut diperparah oleh trauma yang sempat dideritanya pada tiga tahun lalu saat terjatuh di rumahnya di London pada Oktober 2017 lalu. Usai kejadian itu, Simon sempat berjanji untuk hidup lebih sehat dan rajin berolahraga.



Simak Video "Jeff Smith Tersandung Narkoba, Aisyah Aqilah Selalu Beri Dukungan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)