Mantan Juri Tuntut Acara America's Got Talent Karena Rasis

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 05 Jun 2020 17:15 WIB
Gabrielle Union
Gabrielle Union. Dok. Instagram/Gabrielle Union
Jakarta -

Gabrielle Union dikenal sebagai salah satu juri di acara 'America's Got Talent'. Namun tiba-tiba saja dirinya didepak dari acara tersebut.

Awalnya ia pun tak mempermasalahkan hal tersebut dan memilih untuk tak berkomentar. Namun baru-baru ini ia pun buka mulut terkait pemecatannya itu.

Gabrielle mengaku diusir dari acara tersebut. Hal itu dikarenakan ia melawan dan memprotes tingkah dan candaan para juri lainnya yang berbau rasis.

Selain itu, ia juga mengatakan suasana di antara para juri sangatlah buruk, bahkan ia menjulukinya sebagai toxic culture. Ia menyayangkan perlakuan diskriminasi kepada para wanita dan peserta berdasarkan rasnya.

Simon Cowell, juri dan produser acara tersebut, pun belum memberikan respons terkait tudingan mantan rekannya itu. Meski begitu, NBC memberikan pernyataan soal apa yang diungkapkan Gabrielle Union itu tidak benar dan tak ada yang memperlakukannya seperti yang diceritakan.

Dalam tuntutan hukum yang diajukan Gabrielle, ada banyak keluhan yang disebutkan olehnya. Salah satunya adalah kebiasaan Simon Cowell merokok di dalam ruangan yang mana melanggar peraturan setempat.

Selain itu, Gabrielle juga kerap mendapatkan komplain terkait penampilannya. Pihak eksekutif NBC sering mengomentari rambutnya itu sekaligus menyindir dirinya.

"Kritik atas rambut Gabrielle Union adalah opini tanpa dasar. Yang bisa saja diinterpretasikan jika rambutnya terlalu hitam," tulisnya dalam laporan tersebut.

Gabrielle Union pun kerap mengeluhkan tindakan rasis yang diterimanya kepada NBC. Namun tak ada tanggapan dari mereaka ataupun teguran atas kejadian itu.



Simak Video "Adam Deni Divonis 4 Tahun Penjara Terkait Kasus Vs Ahmad Sahroni"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)