Sidang Putusan Cerai Okan Cornelius-May Lee Digelar 27 Agustus

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 09 Agu 2020 15:30 WIB
Okan Cornelius dan May Lee
Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta -

Sidang gugatan cerai Okan Cornelius pada istrinya, May Lee, akhirnya mendapatkan tanggal pasti. Disebut sidang bergendakan putusan akan diadakan pada 27 Agustus 2020.

Hal ini diungkapkan Ranto Simanjuntak selaku kuasa hukum Okan saat dihubungi detikcom belum lama ini.

"Iya, putusan tanggal 27 Agustus 2020 ya," ujar Ranto.

Bukan hanya itu saja, melihat persidangannya sudah mulai mencapai titik terang, Okan juga sempat menitipkan pesan pada Ranto.

Okan meminta agar Ranto tetap menjalankan pekerjaannya ini sesuai prosedur. Ranto juga menyebut kliennya itu sudah mantap dan siap menjalani putusan.

"Ya pesannya ya sebagai kuasa hukum ya kita diminta untuk berjalan mengikuti semua prosedurnya. Okan sendiri sudah mantap dengan keputusannya," ungkap Ranto.

Sebelumnya, pada 6 Agustus 2020 sidang ini juga telah mencapai pada tahap kesimpulan. Sidang juga berlangsung secara online dan hanya dihadiri oleh masing-masing kuasa hukum.

"Persidangannya ya biasa menjelaskan kesimpulan saja gitu karena kan itu akhir dari pada proses persidangan," tutur Ranto.

"(Agenda kesimpulan) Online. Yang digelar secara terbuka cuma hanya waktu lagi mediasi dan waktu lagi pemeriksaan saksi," tambahnya.

Diketahui, Okan dan May Lee sebelumnya memang sudah menjalankan mediasi dalam sidang cerainya. Namun keduanya tak saling mendapatkan jawaban yang diinginkan.

Selain itu, bukan hanya Okan saja yang siap dalam menempuh putusan cerai. May Lee juga sebelumnya sempat mengaku ingin sidang cerainya cepat rampung. Ia merasa ingin cepat berpisah dengan Okan.

"(Pertahankan rumah tangga) Nggak lah, nggak mau sama sekali. Biar cepat selesai," ungkap May Lee saat itu.



Simak Video "Absen di Sidang Cerai, Okan Cornelius Ajukan Bukti Tertulis"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)