Ashanty Geram Aurel Dibully, Ruben Onsu: Itu Sudah Terjadi dengan Saya

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 18:04 WIB
Ruben Onsu
Ruben Onsu komentari kegeraman Ashanty saat Aurel dibully. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Belum lama ini Aurel Hermansyah mendapat rundungan atau bully dari seorang warganet di Instagram. Diduga, warganet tersebut masih di bawah umur.

Melihat komentar yang tidak pantas itu, Ashanty yang merupakan ibu sambung Aurel tampak geram. Tak tinggal diam, Ashanty membalas ujaran tersebut di kolom komentar.

Mengenai kejadian itu, presenter Ruben Onsu ikut menanggapi. Disebutnya, hal itu sempat terjadi pada diri dan anak angkatnya, Betrand Peto.

"(Perundungan) Itu sudah terjadi dengan saya saat itu," ujar Ruben saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2020).

Menurut pengalaman Ruben Onsu, ia sangat mengetahui perasaan Ashanty kali ini. Ruben tampak cukup kecewa dengan perlakuan publik pada anak yang setiap hari ada bersamanya itu.

"Saya bisa merasakan Ashanty sebagai ibunya. Anak yang di sebelah kita terus dan dibully, padahal anaknya nggak ngelakuin apa pun," jelasnya lagi.

Bukan hanya itu, Ruben Onsu juga merasa kejadian perundungan ini memang perlu ditindaklanjuti. Hal itu dikarenakan agar tak menjadi budaya yang justru nantinya kerap dilakukan banyak orang.

Beberapa dampak seperti hilangnya kepercayaan diri anak pun menjadi salah satu sorotan Ruben Onsu. Hal tersebut dapat menjadi kerugian, jika perundungan anak di media sosial kian marak dan dibiarkan.

"Makanya gimana sosialisasi mengenai social media kurang dimengerti sama anak di usianya," sahut Ruben.

"Ya mudah-mudahan jadi teriakan masyarakat juga mengenai bully. Dampaknya bahaya, hilang percaya diri anak dan takut ketemu orang banyak pasti ada," sambungnya.

Perilaku-perilaku perundungan yang kerap terjadi dan dilakukan anak di bawah umur memang bukan suatu hal yang wajar. Bagi Ruben Onsu, bentuk pengawasan orang tua pada anak dalam penggunaan gadget perlu ditingkatkan.

Bukan hanya itu, menaruh perhatian lebih pada lingkungan sosialisasi anak pun penting. Upaya-upaya itu disebutkan Ruben Onsu dapat mengurangi perilaku negatif anak di media sosial.

"Bukan dikasih pelajaran, dari orang tuanya harus mengerti dan jangan sampai anak lebih pintar dari orang tuanya," tuturnya.

"Password Instagram anak harus tahu agar bisa ke track pertemanan anak, atau lingkungannya yang nggak bisa kasih pembelajaran yang baik," tutup Ruben.



Simak Video "Ashanty Konsultasi ke Polisi soal Aurel Dihujat Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)