detikHot

celeb

Hadiri Pemakaman Ayah Ivan Gunawan, Ini yang Dilakukan Ruben Onsu

Senin, 13 Jul 2020 14:57 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
pemakanan ayah ivan gunawan Foto: Ayah Ivan Gunawan meninggal. Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Presenter Ruben Onsu hadir pada prosesi pemakaman ayah Ivan Gunawan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan. Ruben datang dan tampak selalu berada di samping ibunda Ivan Gunawan.

Diakui Ruben, ia memang ingin lebih menguatkan ibunda Ivan Gunawan. Beberapa hal lucu terkait ayah Ivan Gunawan pun didengarkan Ruben dari sang ibu. Hal itu ia lakukan demi menghibur hati ibu Ivan Gunawan.

"Saya tadi emang lebih banyak ke mama karena Igun (Ivan Gunawan) jauh lebih kuat, jadi banyak cerita seru dari almarhum, yang lucu-lucu buat kita cukup bisa menghibur mama tadi," ujar Ruben Onsu saat ditemui usai pemakaman, di TPU Kampung Kandang, Senin (13/7/2020).

"Saya lebih ke mama aja sih supaya mama lebih kuat, sekarang memang banyak orang tapi yang kepikiran itu gimana pas malam hari, soalnya mama sama papa itu selalu berdua kemana pun, selalu berdua, jadi saya nggak mau ngeliat mama sedih," jelasnya.

Meski begitu, sebagai seorang teman, Ruben tetap memberi semangat kepada Ivan Gunawan. Ruben percaya Ivan Gunawan bisa tetap menjalankan aktivitasnya kembali secepatnya.

"Saya beri semangat untuk Igun supaya dia bisa ngelewatin ini, dan saya percaya semua yang berawal dari pencipta akan kembali lagi ke dia. Igun bisa lebih kuat lagi melewati ini semua dan pasti butuh waktu untuk bisa kembali pulih," paparnya.

Pada kesempatan itu, Ruben juga menjelaskan sosok ayah Ivan, Bambang Tjahyo Gunawan yang disebut sosok yang periang.

Kedekatan Ruben dengan keluarga Ivan Gunawan pun telah diakuinya. Ayah dan ibu Ivan Gunawan disebut sering mengirimkan makanan ke rumahnya.

"Almarhum itu baiknya bukan main sama siapa pun, dan saya melihat sosok almarhum itu banyak ketawanya, misal nih Igun lagi ada acara nah saya itu ngobrol sama mama sama papanya," ungkap Ruben.

"Misal lagi di rumah udah janjian gitu ada makanan yang dikirim, ya saya udah dianggap anak sendiri sama beliau," tambahnya.

Sebelum meninggal, ayah Ivan Gunawan disebut tak pernah mengeluh terkait sakit pada tubuhnya. Ruben juga belum mengetahui banyak hal terkait kronologi sakit yang menyebabkan meninggalnya ayah Ivan Gunawan.

"(Riwayat sakit) Nggak, nggak tahu, papa nggak pernah ngeluh yang gimana, ya itu tadi yang saya bilang, datang dari pencipta ya kembali lagi ke sang pencipta, kita nggak pernah tahu yang namanya rahasia Tuhan ya," tuturnya.

"Saya juga belum banyak ngobrol sama mama (sekarang) gimana kronologisnya saya cuma tahu pas dibawa ke rumah sakit aja dan setahu saya proses (meninggalnya) cepat," tutup Ruben.




Simak Video "Ivan Gunawan Kenang Sosok Almarhum Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com