Ayah Meninggal Dunia, Ini Kata Ivan Gunawan

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 13 Jul 2020 12:52 WIB
pemakanan ayah ivan gunawan
Foto: Ayah Ivan Gunawan meninggal dunia. Pingkan (detikHOT)
Jakarta -

Ayah Ivan Gunawan, Bambang Tjahyo Gunawan meninggal dunia pada 12 Juli 2020. Jenazahnya dikuburkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan pada Senin (13/7/2020).

Usai pemakaman, Ivan Gunawan bersama sang ibu pun turut mengucapkan banyak terima kasih kepada pelayat yang hadir. Ia bersyukur pemakaman ayahnya berlangsung sesuai dengan apa yang mereka rencanakan.

Terlihat sosok Ivan Gunawan yang tegar dan tak berlinang air mata senantiasa merangkul ibunya.

"Temen-temen terima kasih banyak sudah mengantarkan ayah saya di peristirahatan terakhirnya," ujar Ivan.

"Semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang memang kita dan keluarga rencanakan," sambungnya.

Disebut Ivan Gunawan, alasan penempatan makam sang ayah di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan karena berdekatan dengan makam mendiang kakaknya. Selain itu, tempat peristirahatan terakhir ayahnya itu berdekatan dengan kediamannya.

Hal itu pun turut disampaikan Ivan kepada rekan-rekan media.

"Ayah saya dikuburkan di pemakaman kampung kandang dan kebetulan di sini juga di area sini juga almarhumah kakak saya dikuburkan. Jadi pengennya satu wilayah jadi lebih dekat dan dari sini juga lebih dekat ke kediaman mama," tuturnya.

Ivan Gunawan pun turut berterima kasih atas dukungan dan doa yang ia terima secara langsung maupun melalui media sosial dari publik dan kerabatnya.

"Terima kasih banyak atas supportnya, temen-temen yang sudah memberikan doa, sudah melayat, memberikan support lewat sosial media, terima kasih banyak," sahutnya lagi.

Sambil menahan tangis, sang ibu pun tak mau banyak berbicara. Ibu Ivan Gunawan hanya mengucapkan terima kasih kepada pelayat dan rekan media yang sudah hadir.

"Aku nggak bilang apa-apa. Makasih ya," sahut sang ibu.

"Ya makasih ya," tutup Ivan.

Setelahnya, Ivan Gunawan dan ibunya pergi meninggalkan makam dan menuju mobilnya. Ayah Ivan Gunawan juga disebut sempat memiliki riwayat sakit jantung.



Simak Video "Ivan Gunawan Kenang Sosok Almarhum Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)