Round Up

Permintaan Maaf Anji Usai Bikin Gaduh

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 05 Agu 2020 22:05 WIB
Hadi Pranoto dan Anji
Anji dan Hadi dilaporkan ke polisi Foto: Instagram @duniamanji
Jakarta -

Video Anji bersama dengan Hadi Pranoto soal 'obat Corona' jadi kontroversi. Anji lantas berdiskusi dengan dr. Tirta bersama beberapa rekan lainnya.

"Hari ini saya bertemu dengan @dr.tirta , @dr.widihadian & @dr.fajriaddai . Dr. Tirta membawa nasihat untuk saya dari Kepala BNPB, Pak Doni Monardo, tentang hal yang terjadi beberapa hari belakangan. Sementara Dr. Widi dan Dr. Fajri sharing mengenai jurnal ilmiah, tentang tahapan sebuah temuan bisa menjadi obat," tulis Anji dilihat, Rabu (4/8/2020).

Anji juga mengucapkan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi beberapa hari belakangan.

"Saya mengajak Tirta untuk diskusi di Gunung Puntang, karena saya sedang ada acara Bebersih Puntang bersama komunitas Pecinta Alam. Acaranya sendiri sudah direncanakan sejak jauh hari," tuturnya.

"Maaf atas kegaduhan yg terjadi. Hasil pertemuan akan segera saya post," ungkap Anji.

Dokter Tirta kembali mengingatkan Anji untuk selalu hati-hati dan tetap menjaga kesehatan.

"Hati2 dan tetap sehat selalu mas. Mari kita sukseskan pariwisata after pandemi corona," ungkap dokter Tirta.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya. Ia diduga menyebarkan berita hoax.

Anji sendiri memang belum memberikan tanggapan langsung usai dilaporkan. Akan tetapi, Anji memberikan respons dalam setiap postingannya di media sosial.

"Maksudnya ingin mengabarkan kebaikan, namun malah menjadi sebuah kejelekan," tulis Anji usai kabar dirinya dipolisikan.

Sudah tiga kali Anji bikin kontroversi di tengah pandemi corona. Pertama, ia berkicau tentang masker.

"Pro kontra penyebab meninggalnya seorang yang sedang bersepeda. Karena masker atau jantung. Apapun penyebabnya, tetap JANGAN MEMAKAI MASKER saat kamu olahraga. Cari artikel yang membahas bahaya memakai masker terlalu lama atau untuk olahraga," kicau Anji di akun Twitternya, @duniamanji.

Kabar kedua soal foto jenazah COVID-19 milik Joshua Irwandi. Sudah diskusi dan minta maaf, Anji juga akan hapus postingannya terkait foto tersebut.

"Untuk posting-an terkait opini, biasanya saya tidak pernah menghapusnya. Namun untuk menghormati Joshua dan PFI, saya akan menghapusnya setelah postingan ini," ucap Anji dalam postingan Instagramnya.

"Saya juga mau meralat sedikit pernyataan tertulis dari PFI, yang menuliskan saya MANTAN ARTIS. Memang saya berencana untuk pensiun dini dan dunia keartisan dan mengurus bisnis-bisnis saya. Tapi belum hari ini..," sambungnya.

Lalu video bersama Hadi Pranoto yang menyeretnya berurusan dengan hukum.



Simak Video "Poin yang Dianggap Berbahaya soal Klaim Obat Corona Hadi Pranoto"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)