Sontek Perubahan Gaya Hidup Artis Bollywood Selama New Normal

Inkana Putri - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 15:16 WIB
Kalbe
Foto: Instagram/@amitabhbachchan
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memberikan banyak perubahan terhadap gaya hidup sehari-sehari. Di masa new normal ini, banyak orang yang mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat.

Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr Adeline Devita mengatakan menerapkan gaya hidup sehat memang penting untuk dilakukan di masa pandemi ini. Bahkan, pola hidup sehat harus lebih ditingkatkan guna menghindari tubuh terinfeksi virus Corona selama beraktivitas.

"Di era new normal ini, kita dapat kembali beraktivitas termasuk bekerja seperti sedia kala, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, pola hidup sehat dan bersih harus ditingkatkan. Perbanyak asupan makanan bergizi sesuai dengan kalori yang diperlukan oleh tubuh," ujar dr Adeline kepada detikHot baru-baru ini.

Perubahan gaya hidup selama new normal ternyata tak hanya dilakukan oleh masyarakat di Indonesia saja, tetapi juga para seleb Bollywood di India. Melalui akun Instagramnya, mereka membagikan foto dengan caption yang mengajak pengikutnya untuk terus hidup sehat seperti memakai masker, olahraga, hingga work from home.

Olahraga di Rumah

KalbeFoto: Instagram/@amitabhbachchan

Jika menengok akun Instagramnya @amitabhbachchan, banyak gaya hidup sehat yang ia posting, salah satunya saat melakukan gym bersama cucu laki-lakinya. Dalam foto tersebut, Amitabh Bachchan mengajak pengikutnya untuk melawan virus Corona dengan tetap fit menjalani olahraga.

Pakai Masker

KalbeFoto: Instagram/@amitabhbachchan

Tak hanya menjaga kesehatan dengan berolahraga selama new normal, ternyata Amitabh Bachchan juga menerapkan penggunaan masker. Di salah satu foto Instagramnya, ia tampak menutupi setengah wajahnya dengan masker jenis. Dalam unggahan tersebut, ia juga mengajak pengikutnya untuk tetap di rumah yang ditulis dalam Bahasa India.

"Let's go gym brother. We (will) meet later. The gym is here (inside) not outside the house," ujarnya.

Work From Home

KalbeFoto: Instagram/@therealkareenakapoor

Selain Amitabh Bachchan, salah satu aktris cantik Bollywood, Kareena Kapoor juga terlihat menerapkan berbagai aktivitas baru selama new normal. Dalam unggahannya di Instagram, dirinya terlihat menggunakan pakaian rapi layaknya bekerja saat di rumah. Pada foto tersebut, Kareena menjelaskan aktivitas WFH melalui caption 'Work from home they said' yang ditulis dalam unggahan tersebut.

#DiRumahAja

KalbeFoto: Instagram/@therealkareenakapoor

Kampanye untuk #DiRumahAja memang ramai disebarkan di sosial media. Selama pandemi, memang hampir semua pemerintah di seluruh dunia mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah aja. Hal yang sama juga terjadi di India dan dilakukan oleh Kareena Kapoor.

Melalui Instagram, Kareena mengunggah satu foto yang menggambarkan aktivitas keluarganya selama pandemi. Selama pandemi, terlihat suami dan anaknya asyik beraktivitas di rumah dengan berkebun. Dalam unggahan tersebut, Kareena juga mengajak pengikutnya untuk tetap di rumah melalui hashtag #StayHome #StaySafe.

Nah, itulah beberapa perubahan gaya hidup baru dari seleb Bollywood selama pandemi Corona. Selain hal tersebut, kamu juga perlu merubah gaya hidup sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Melansir HealthXchange, sering mencuci tangan dengan benar dan tepat tetap menjadi perlindungan paling efektif terhadap infeksi. Sementara, masker dapat memberikan penghalang fisik untuk mencegah kontaminan dan patogen masuk ke dalam hidung dan mulut.

Meskipun telah menerapkan ketiga gaya hidup di atas, hal tersebut juga perlu diikuti dengan pola makan yang sehat. Nutrisi yang baik tentu akan meningkatan sistem imun dalam tubuh sehingga dapat mengurangi risiko terkena infeksi virus dan penyakit.

"Nutrisi yang baik untuk daya tahan tubuh adalah makanan yang sesuai dengan komposisi yang dibutuhkan oleh tubuh yang memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan protein juga serat. Makanan sehat yang kaya nutrisi dapat membantu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dalam menghalau invasi virus maupun bakteri," papar dr. Adeline.

Di masa new normal ini, pastikan untuk selalu konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Saat kembali beraktivitas selama new normal, kamu bisa konsumsi Fitbar dengan kandungan Australian Oats, Rice Crisps, dan Corn Flakes. Ketiganya merupakan sumber serat yang bebas dari kolesterol, lemak trans, dan memiliki kandungan kalori yang rendah sehingga sehat dan baik untuk tubuh. Dengan begitu, tubuh kamu bisa tetap sehat sepanjang hari selama beraktivitas saat new normal.



Simak Video "Aktor Bollywood Amitabh Bachchan Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)