Resep Awet Muda Bintang Hollywood

Inkana Putri - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 10:24 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 19: Jennifer Aniston, winner of Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama Series for The Morning Show, poses in the press room during the 26th Annual Screen Actors Guild Awards at The Shrine Auditorium on January 19, 2020 in Los Angeles, California. 721430 (Photo by Gregg DeGuire/Getty Images for Turner)
Jennifer Aniston/Foto: Gregg DeGuire/Getty Images for Turner
Jakarta -

Semua orang tentu ingin selalu tampil muda. Namun, menjelang usia lanjut biasanya tanda-tanda penuaan seperti gangguan sendi, keriput, pikun, dan lainnya mulai muncul.

Tetapi, hal ini nampaknya tak dirasakan oleh mantan istri Brad Pitt, Jennifer Aniston. Bahkan, di usianya yang ke-51 tahun, ia tetap tampil awet muda dengan wajah yang segar dan tubuh yang bugar. Kira-kira apa sih rahasianya?

Mengutip Livestrong, pola makan dan gaya hidup sehat ternyata menjadi rahasia wanita yang satu ini. Bahkan, Jennifer mengaku memulai harinya dengan sarapan sehat yang mengandung antioksidan termasuk minyak zaitun yang ditaburi di atas roti atau oatmealnya.

"Aku mengonsumsi itu (telur) dengan roti bakar alpukat yang ditaburi dengan minyak zaitun, garam dan merica," katanya.

Buah zaitun memang sering disebut sebagai salah satu resep awet muda. Tapi, siapa sangka kalau buah zaitun ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh lho. Pasalnya, zaitun menjadi salah satu sumber antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Tak hanya itu, seperti dikutip Olive Wellness Institute, zaitun dapat mengurangi berbagai risiko penyakit seperti berikut.

Penyakit Jantung

Minyak zaitun memiliki senyawa aktif yang memiliki sifat sebagai pelindung jantung yang kuat dan dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mencegah aterosklerosis. Sebuah studi terhadap 840.000 orang menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi minyak zaitun paling besar 9% lebih kecil untuk memiliki masalah jantung dan 11% lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal lebih awal dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sedikit minyak zaitun.

Stroke

Stroke sering sekali disebabkan karena kolesterol dan tekanan darah yang tinggi. Mengonsumsi minyak zaitun disebut mampu mengurangi risiko stroke. Kombinasikan antioksidan tinggi dan kadar lemak tak jenuh minyak zaitun memiliki dampak yang menguntungkan pada kesehatan jantung.

Kanker

Zaitun mampu mengurangi risiko penyakit kanker seperti kanker payudara dan kanker sistem pencernaan. Adanya kandungan oleocanthal dalam minyak zaitun disebut dapat memecah inti sel dan mematikan sel kanker.

Osteoporosis

Minyak zaitun terutama yang kaya polifenol seperti dapat mencegah keropos tulang akibat penuaan. Berdasarkan penelitian pada hewan dan manusia menemukan minyak zaitun dapat menghambat reabsorpsi tulang (pemecahan kalsium) dan meningkatkan pembentukan tulang.

Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr. Adeline Devita juga mengatakan zaitun sangat baik jika dikonsumsi para lansia karena mengandung banyak vitamin.

"Tidak hanya sebagai antioksidan, namun minyak zaitun mengandung juga Mega 3, Omega 6, Omega 9, Vitamin E, Vitamin K, Phenolic dan Zat besi. Oleh karena itu sangat baik efeknya jika dikonsumsi oleh semua usia apalagi usia lanjut yang sudah mengalami osteoporosis, yaitu berkurangnya kepadatan tulang sehingga rentan patah tulang," ujarnya kepada detikHot baru-baru ini.

Bagi Anda yang memasuki usia lanjut, zaitun bisa menjadi salah satu nutrisi yang baik untuk dikonsumsi. Pasalnya, menurut dr. Adeline, kepadatan tulang akan menurun seiring bertambahnya usia. Bahkan, pada wanita mineral pada tulang mulai menurun sejak usia 35 tahun dan saat mencapai menopause.

"Dengan konsumsi minyak zaitun yang mengandung senyawa alami polifenol dapat meningkatkan aktivitas osteoblas, sel-sel yang mendorong pembentukan dan pemeliharaan tulang. Sehingga tulang akan terjaga kekuatannya," katanya.

Selain dari minyak zaitun, Anda bisa mendapatkan manfaat zaitun dari susu. Entrasol Gold merupakan susu kalsium dengan Hytolive atau ekstrak buah zaitun yang kaya akan antioksidan. Hytolive dapat melindungi tubuh dari radikal bebas seperti lemak jahat dan oksidasi LDL sehingga Anda dapat terhindari dari berbagai penyakit degeneratif yakni pikun, cepat lelah, rematik, hipertensi, dan lainnya.



Simak Video "Jennifer Aniston cs Siap Reunian 'Friends' di HBO Max"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)