CCTV Rumah Adik Acha Septriasa Juga Dicuri Perampok

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 14:46 WIB
Juwita Maritsa dan Acha Septiasa
Adik Acha Septriasa mengalami kerampokan / Foto: Instagram
Jakarta -

Rumah Juwita Maritsa adik Acha Septriasa mendapat musibah perampokan. Kejadian itu tepat saat Juwita Maritsa merayakan lebaran di rumah orang tuanya.

Rupanya polisi menemui kendala dalam penyelidikan kasus ini, yakni terkait rekaman pada CCTV.

"Yang jadi kendala CCTVnya yang ada di dalam dekordernya juga diambil oleh pelaku. Kita masih lakukan pendalaman lagi," kata Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Sehingga kepolisian belum mengetahui berapa jumlah pelaku yang membobol rumah adik Acha Septriasa tersebut.

Hingga kini, masih sulit menentukan berapa pelaku yang membobol kediaman adik Acha Septriasa.

"Belum, belum karena CCTV-nya hilang dicuri bersama decodernya," katanya.

Kediaman adik Acha Septriasa dibobol maling di momen Idul Adha, 31 Juli 2020. Dalam penuturan sang ibu, rumah yang berada di kawasan Tebet itu sempat mengalami mati CCTV sebelum perampokan terjadi.

Hal ini diketahui Juwita Maritsa dan ia merasakan kejanggalan. Saat kembali di sore hari ke kediamannya, Juwita melihat pagar rumahnya terbuka.

Adik Acha Septriasa dan keluarga tak berani masuk karena takut masih ada orang di dalam rumah.

"Nah, setelah pulang sore kurang lebih magrib, dia telepon saya, 'Ma rumah saya terbuka, pagarnya terbuka, pintunya terbuka, saya nggak berani masuk.' 'Jangan masuk.' Saya bilang gitu," tutur sang bunda.

Polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada Juwita Maritsa dan sejumlah saksi termasuk sang suami. Kini pelaku sudah dalam pengejaran kepolisian.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki siapa saja dan berapa jumlah pelaku yang membobol kediaman adik Acha Septriasa tersebut.

Diketahuinya rumah Juwita Maritsa mengalami kerampokan muncul dari postingan Acha Septriasa di Instagram. Ia mengungkapkan dirinya resah mengetahui sang adik mengalami kejadian kriminal semacam ini. Ia berharap polisi dapat segera meringkus sang pelaku.



Simak Video "Persembahan Melly Goeslaw hingga Aura Kasih di Hari Kartini"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)