Adik Acha Septriasa Sudah Diperiksa Polisi soal Rumah Dibobol Maling

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 03 Agu 2020 14:15 WIB
Juwita Maritsa dan Acha Septiasa
Adik Acha Septriasa sudah diperiksa polisi terkait rumahnya yang dibobol maling. Foto: Instagram
Jakarta -

Adik Acha Septriasa, Juwita Maritsa, sudah menjalani pemeriksaan usai rumahnya yang kerampokan saat Lebaran Idul Adha kemarin. Hal ini disampaikan oleh Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Tak hanya itu, sampai saat ini pihak kepolisian juga sudah memburu pelaku yang membobol rumah adik Acha tersebut.

"Sampai saat ini memang penyidik dari Polsek Tebet yang dibackup langsung oleh Reserse Polres Jakarta Selatan, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ini kan kita ketahui kejadian kemarin di daerah Tebet dan ada rumah yang dibongkar oleh pelaku," ujar Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Tak hanya adik Acha Septriasa saja yang diperiksa untuk dimintai keterangan soal pembobolan rumahnya itu. Tapi juga beberapa saksi dalam kejadian ini. Beberapa di antaranya adalah suami Juwita Maritsa.

"Sejauh ini, masih kita dalami karena sampai sekarang kita masih memeriksa saksi korban baik itu suami atau istri, kemudian olah TKP di sana," jelas Yusri lagi.

Dalam kesempatan itu, Yusri pun berharap pelaku kejahatan bisa segera ditangkap.

"Mudah-mudahan kita bisa mengungkap kasus ini," sambung Yusri lagi.

Sebelumnya, kasus ini terungkap lantaran Acha Septriasa yang mengungkapkan lewat Instagram miliknya. Acha Septriasa juga sangat amat berharap kita semua warga negara Indonesia bisa hidup tenang dan aman di rumah sendiri.

"Kami kaget, patah hati, bersyukur karena nyawa kami tidak melayang, namun rasa hati ini sakit, karena semua harta benda yang terdapat surat2 di dalam nya dan tabungan mas kawin hilang di rampok orang yang mungkin telah mengamati rumah kami, bbrp hari ini. Kami cuma ingin Pihak kepolisian, meringkus dan mencari dalang di balik kejadian ini," tulis Acha Septriasa dalam Instagram miliknya.



Simak Video "Persembahan Melly Goeslaw hingga Aura Kasih di Hari Kartini"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)