detikHot

celeb

Ellen DeGeneres Minta Maaf karena Produser Acara Lakukan Pelecehan Seksual

Sabtu, 01 Agu 2020 14:45 WIB Tia Agnes - detikHot
BEVERLY HILLS, CALIFORNIA - JANUARY 04: In this handout photo provided by NBCUniversal Media, LLC, Ellen DeGeneres accepts the CAROL BURNETT AWARD onstage during the 76th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 5, 2020 in Beverly Hills, California. (Photo by Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images) Produser acara di Ellen DeGeneres Show terbukti lakukan pelecehan seksual Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal Media, LLC via Getty Images
Jakarta -

Program yang dibawakan Ellen DeGeneres mendapat kritikan dari berbagai pihak. Setelah rumor mengenai kru yang tidak menerima bayaran yang layak sampai tidak diperlakukan tak adil, kini staf dikabarkan melakukan pelecehan seksual.

Seorang produser tingkat tinggi menyerang dan melecehkan staf pria. Dilansir dari Buzzfeed News, banyak dari karyawan Ellen DeGeneres Show mengkonfirmasi adanya insiden pelecehan dan serangan seksual.

Produser dan kepala eksekutif Kevin Leman dituduh melakukan pelecehan kepada staf pria di dalam kamar mandi pada 2013.

Kevin Leman yang juga pencipta Game Game Ellen juga diduga melakukan pelecehan kepada asisten produksi lainnya di dalam kendaraan. Bahkan selama berada di kantor ia kerap berkomentar eksplisit secara seksual.

"Kata-katanya disembunyikan dalam sarkasme tapi itu bukan sarkasme. Produser tingkat tinggi Ellen DeGeneres selalu melecehkan staf yang lebih bawah dan muda," ujar mantan karyawan Ellen DeGeneres Show.

Produser eksekutif Jonathan Norman juga dituduh melakukan pelecehan seksual kepada staf pria. Lima mantan karyawan juga menuduh produser eksekutif Ed Glavin menargetkan perempuan dengan menyentuh badannya dan membuat mereka tak nyaman.

Banyaknya kritikan terhadap show itu, membuat Ellen DeGeneres meminta maaf kepada publik.

Lewat sebuah video pendek, ia bersikukuh lokasi kerjanya merupakan sumber kebahagiaan pada karyawan.

"Jelas, ada sesuatu yang berubah dan saya kecewa mengetahui hal ini terjadi. Untuk itu, aku minta maaf. Siapa pun yang mengenal saya tahu itu kebalikan dari apa yang saya yakini dan apa yang saya harapkan dari show kami," ucap Ellen DeGeneres.

Saat ini ada puluhan karyawan dan mantan staf yang diwawancarai oleh Warner Bros. Dari temuan investigasi, ditemukan ada banyak kasus pelecehan seksual yang terjadi di dalam Ellen DeGeneres Show.

"Kami kecewa dari temuan investigasi menunjukkan banyak kekurangan manajemen. Kami mengidentifikasi beberapa perubahan kepegawaian, bersama langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi masalah ini," kata pernyataan Warner Bros.




Simak Video "James Corden Disebut Bakal Gantikan Ellen DeGeneres"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com