Raffi Ahmad Kurbankan 17 Hewan, Sewa Lapangan untuk Pemotongan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 01 Agu 2020 08:20 WIB
Raffi Ahmad
Raffi Ahmad kurban 17 hewan. Foto: Dok. Instagram/raffinagita1717
Jakarta -

Keluarga Raffi Ahmad merayakan Idul Adha tahun ini dengan berkurban. Tidak tanggung-tanggung, total 17 hewan kurban ia siapkan.

17 Hewan kurban itu adalah 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Raffi Ahmad melakukan pemotongan di kediaman lamanya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kurban, tapi kita nggak di komplek rumah karena lagi covid. Alhamdulillah tahun ini sapinya lebih banyak dari tahun kemarin, aku ada 10 sapi sama tujuh kambing," kata Raffi Ahmad, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Raffi Ahmad mengaku sengaja memindahkan tempat pemotongan agar berbeda dari tahun sebelumnya. Lokasi itu kini ia sewa agar orang yang masuk bisa dikontrol.

Selain itu, ia juga menuturkan hewan yang dipotong tahun ini memang lebih banyak jumlahnya. Namun dengan lokasi yang private pemotongan tetap bisa berjalan dengan lancar.

"Nanti kita potongnya di sini. Ada satu tanah kosong di belakang rumah di Lebak Bulus ya. Kami sewa lapangan di sini untuk meminimalisir orang, jadi yang datang ke sini cuma bisa tim aku," ujar Raffi Ahmad.

Lebih lanjut, suami Nagita Slavina itu juga mengatakan sewa lokasi tersebut bukan untuk membuktikan jika dirinya memiliki banyak uang. Namun Raffi Ahmad mengaku hal itu dilakukan demi menjalankan social distancing sesuai arahan pemerintah.

Dengan begitu, di lokasi penyembelihan, Raffi Ahmad menilai tidak ada kerumunan. Selain kesehatan bisa terjaga, pemotongan hewan kurban juga bisa lebih cepat.

"Yang mau nonton jadi dari luar (lapangan), karena kalau warga ke sini takut COVID-19 ya. Kita ikuti protokol pemerintah gitu," imbuh Raffi Ahmad.

Selama ini, Raffi Ahmad memang dikenal sebagai artis yang dekat dengan kemewahan. Ia juga disebut sebagai Sultan Andhara, kompleks tempat tinggalnya.

Kekayaan Raffi Ahmad dianggap netizen membuat anaknya, Rafathar menjadi begitu beruntung. Bahkan di sebuah wawancara dengan Raffi Ahmad, komika Dodit Mulyanto mengaku ingin menjadi Rafathar.

"Kalau terlahir kembali aku mau jadi Rafathar. Cita-citaku jadi Rafathar," selorohnya.



Simak Video "Aktor Senior Piet Pagau Positif COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)