Fakta di Balik Tiara Pernikahan Meghan Markle

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 31 Jul 2020 13:02 WIB
WINDSOR, UNITED KINGDOM - MAY 19: Britains Prince Harry, Duke of Sussex and his wife Meghan, Duchess of Sussex leave from the West Door of St Georges Chapel, Windsor Castle, in Windsor on May 19, 2018 in Windsor, England. (Photo by  Ben STANSALL - WPA Pool/Getty Images)
Meghan Markle. Ben Stansall/Getty Images
Jakarta -

Meghan Markle terlihat sangat menawan di hari pernikahannya dengan Pangeran Harry. Ia tampil dengan tiara Ratu Mary kala menerima restu dari sang nenek, Ratu Elizabeth.

Namun ternyata ada cerita di balik kejadian tersebut dan tiara yang digunakan oleh ibu satu anak tersebut. Dalam Finding Freedom: Harry and Meghan and the Making of a Modern Royal Family, wartawan senior Omid Scobie dan Carolyn Durand menjelaskan kisah tersebut.

Ternyata Pangeran Harry sempat merasa frustasi jelang hari bahagianya. Hal itu disebabkan pertentangan antara dirinya dengan Angela Kelly, penata busana sang ratu. Harry merasa jika Angela justru menyulitkannya untuk mendapatkan tiara bagi Meghan Markle di pernikahannya pada 19 Mei 2018 lalu itu.

Beberapa media saat itu pun menuliskan jika Ratu Elizabeth II menolak tiara pilihan Meghan Markle. Meghan disebut memilih untuk mengenakan tiara bermahkotakan mutiara, namun Ratu memilih tiara dengan berlian yang sempat digunakan oleh neneknya, Ratu Mary pada 1932 lalu.

"Meghan tak bisa memilih apa yang ia inginkan. Ia akan memakai tiara yang diberikan olehku," ungkap salah seorang staff kerajaan menirukan ucapan Ratu Elizabeth.

Ternyata tak ada pertentangan antara Meghan dan sang ratu, justru Harry dan Angela lah yang berkonflik atas pilihan tersebut, Hal tersebut diulas dalam buku tersebut.

Meski begitu, pernyataan dalam buku tersebut dianggap tak sesuai fakta oleh pihak Meghan dan Harry. Salah satu kerabat dekatnya mengatakan jika keduany tak pernah dilibatkan dalam pembuatan buku itu apalagi diwawancarai.

"Harry dan Meghan tak pernah diwawancarai dan tak berkontribusi dalam Finding Freedom. Buku ini didasarkan atas pengalaman pribadi sang penulis sebagai salah satu anggota jurnalis kerajaan dan atas dasar laporan pribadi mereka," ujarnya.

Finding Freedom sendiri mulai dipublikasikan di Amerika Serikat pada 11 Agustus mendatang. Mereka mencatat bagaimana perjalanan Harry dan Meghan saat masih menjadi anggota kerajaan Inggris hingga saat mereka memilih keluar dan pindah ke Los Angeles bersama putranya, Archie.



Simak Video "Pangeran Harry-Meghan Markle Teken Kontrak dengan Netflix"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)