Sandy Tumiwa Bebas!

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 30 Jul 2020 19:13 WIB
sandy tumiwa
sandy tumiwa bebas Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari Sandy Tumiwa. Ia dinyatakan bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2020).

Pantauan detikcom, Sandy Tumiwa bebas pada pukul 17.39 WIB. Saat keluar Rutan Salemba, Sandy Tumiwa langsung menghampiri keluarga dan kuasa hukumnya, Andre Nusi, SH.

Ia langsung memeluk tantenya, Viana Noviati sambil menangis. Mantan suami Tessa Kaunang itu tak bisa menyembunyikan kebahagiannya tersebut.

"Saya nggak bisa ngomong apa-apa. Saya nggak bisa ngomong," ujar Sandy Tumiwa saat ditanya.

Ia pun tiba-tiba menangis dan menyeka air mata. Tak lupa Sandy Tumiwa mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendoakannya.

sandy tumiwasandy tumiwa menangis Foto: Hanif Hawari/detikHOT

Dalam kesempatan itu juga Sandy mengucap janji tak akan mengulangi kesalahan yang sama untuk ke depannya.

"Antara senang dan sedih. Yang jelas saya berterima kasih sama Tuhan yang sudah menolong saya. Dan saya berterima kasih ada wasillah dengan mas Andre, terima kasih telah direferensi sama temen yang di dalem kemarin," tutur Sandy Tumiwa.

"Saya mungkin nggak mendapatkan putusan seperti ini ya, yang akhirnya sangat melegakan saya dan sekarang, ya nggak tahu saya mau bicara seperti apa lagi. Sekarang banyak yang saya harus benahi dan lebih baik ke depan," tandasnya.

Sandy Tumiwa ditahan karena kasus narkoba. Ia divonis 4 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak terima, Sandy Tumiwa mengajukan banding. Di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, masa hukumannya berubah menjadi 3,5 tahun.

Sandy Tumiwa kemudian kembali mengajukan kasasi di tingkat Mahkamah Agung. Ia kembali menang dan hanya menjalani hukuman 1,5 tahun.



Simak Video "Sandy Tumiwa Bebas dari Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)