Seiji Reina NGT48 Positif Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 29 Jul 2020 19:15 WIB
Seiji Reina NGT48 positif Corona
Foto: Seiji Reina NGT48 positif Corona (dok. Nikkei Sports)
Jakarta -

Seiji Reina, salah satu member dari idol grup Jepang NGT48, positif terinfeksi virus Corona. Hal tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak manajemen.

Seiji Reina atau akrab juga disapa Reinya/Reina adalah member NGT48 kelahiran Saitama, Jepang, pada 19 April 2001. Dirinya disebut melakukan tes COVID-19 belum lama ini dan didiagnosa positif terinfeksi virus Corona.

Manajemen NGT48, AKS, memberitahukan kepada fans soal kondisi Reina pada Selasa (28/7/2020).

"Reina sudah melakukan tes dan dinyatakan positif COVID-19," tulis mereka.

Tidak hanya Reina saja, salah satu staf dari NGT48 juta dites positif terinfeksi COVID-19. Namun keduanya memang tidak mengalami gejala-gejala umum seperti yang dialami oleh pasien positif COVID-19 lainnya.

Dilaporkan oleh Nikkan Sports, baik Reina dan staf NGT48 yang positif tersebut tidak menunjukan gejala demam ataupun malaise. Dari total 69 orang termasuk member dan staf NGT48 yang dites, hanya Seiji Reina dan satu staf saja yang dinyatakan positif.

Bersama NGT48 Seiji Reina tadinya akan tampil di NGT48 Theater di Prefektur Niigata mulai awal Agustus nanti. Sebab rencana penampilan itu sudah diumumkan lewat sebuah press conference pada 21 Juli lalu.

Namun penampilan harus dibatalkan. Manajemen pun mengutarakan permohonan maaf mereka kepada para penggemar. Sementara member dan staf lain yang dinyatakan negatif masih harus melewati tahap observasi dan karantina. Reina dan staf yang positif pun akan melakukan tes PCR.

"Kami minta maaf atas segala ketidaknyamanan (terkait hal ini), kami akan berkonsultasi dengan pihak terkait menyoal hasil PCR dan observasi member lain. Kami akan bekerja sama dengan pusat kesehatan," kata mereka.

Seiji Reina debut di tahun 2014 bersama AKB48 lalu aktif juga di grup proyek Baito AKB sebelum akhirnya ditransfer ke NGT48 di tahun 2015. Selama bersama NGT48, Seiji Reina ikut menyanyi di lagu-lagu seperti Soft Serve, Kokoro ni Taiyou, dan yang terbaru Sherbet Pink.

(ron/nu2)