Pernah Ingin Bunuh Diri, Psikologis El Ibnu Membaik

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 27 Jul 2020 06:00 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih
El Ibnu pernah ingin bunuh diri. (Foto: Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta -

Vokalis Elkasih, El Ibnu, mengaku mentalnya semakin kuat setelah kisah hidupnya viral di internet. Semakin banyak orang yang peduli, semakin tenang jiwa El Ibnu.

Seperti yang diketahui, detikcom telah melakukan wawancara eksklusif dengan El Ibnu, beberapa waktu lalu. Melalui wawancara tersebut, terungkap kisah pilu sang musisi.

El Ibnu ternyata telah mengidap stroke hingga lumpuh selama beberapa tahun. Dalam perjalanannya melawan sakit, ia pun melalui sejumlah peristiwa tak menyenangkan, dari ditipu label hingga ditinggal istri tercinta.

Sejak saat itu, simpati datang dari berbagai pihak, mulai dari masyarakat biasa hingga artis Ibu Kota. Mereka mengulurkan bantuan dalam bentuk moral hingga uang.

Tak ayal, El Ibnu merasa begitu bersyukur. Ia mengaku tak lagi merasa sendiri menghadapi hidup.

"Tidak merasa sendiri lagi. Memang nggak pernah sendiri, sebab Tuhan selalu dekat," ujar El Ibnu melalui aplikasi WhatsApp saat dihubungi detikcom, Minggu (26/7/2020).

"Tapi atensi jutaan. Impact buat semangat hidup sangat besar," sambungnya lagi.

Selain mendapat berbagai dukungan, El Ibnu ternyata masih menerima cemoohan dari para haters. Namun, ia tak mau menanggapinya secara negatif.

"Tapi juga bukan nggak nguji. Selalu ada yang nguji ketabahan. Seperti haters misal. Tapi ini cuma buat lucu-lucuan saat mau tidur dan tetap ku doain tiap malam," ungkap El Ibnu.

Dengan kepercayaan yang dianutnya, El Ibnu berprinsip untuk selalu baik kepada semua orang. Kebaikan itu pun berlaku untuk semua orang yang tidak menyukainya.

"Sebab percuma kita cuma baik hanya pada yang baik sama kita. Ini agamaku, pakaianku. Prinsip yang kudapat dari Alkitab," tutup El Ibnu.



Simak Video "Cerita Pilu Vokalis Elkasih, Idap Stroke Berujung Ditinggal Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)