detikHot

celeb

5 Fakta Menarik Tom Holland si 'Spiderman' Tampan

Rabu, 22 Jul 2020 20:01 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
Tom Holland dari instagram. Tom Holland. Foto: Dok. Instagram/tomholland2013
Jakarta -

Tom Holland masuk dalam deretan superhero lain yang menghubungi seorang bocah pemberani yang menyelamatkan saudaranya dari serangan anjing ganas. Aksi heroik bocah 9 tahun ini membuat para pemeran film Superhero tersentuh dan menghubunginya.

Akan tetapi yang paling membuat bocah bernama Briger tersenyum semringah adalah saat dihubungi oleh Tom Holland alias Spiderman.

Tom Holland memang dikenal sebagai aktor pemeran tokoh Spiderman. Masih berusia muda tetapi bakat aktingnya patut diakui jempol. Tom Holland juga menjadi aktor termuda di Marvel Cinematic Universe yang bergabung dalam beberapa proyek film.

Selain dikenal sebagai anggota Avengers termuda, ini beberapa fakta menarik lainnya tentang Tom Holland:

1. Pernah Belajar Tari Balet

Dalam beberapa wawancara, Holland telah berbicara tentang bagaimana dirinya "terobsesi" dengan lagu Janet Jackson ketika kecil. Hal ini menyebabkan sang ibu mendaftarkan Holland ke kelas tari di sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris, Nifty Feet.

Meski kini ia dikenal sebagai superhero namun siapa sangka Holland dulunya juga dikenal sebagai penari balet dan pernah bermain dalam drama musikal.

Holland mengatakan ia sangat senang mendapatkan pelatihan tari semasa kecil karena dapat menunjang kariernya saat ini. Tom Holland pun terlihat sangat luwes berakting meskipun wajahnya tertutup dengan topeng saat berperan dalam Spiderman.

2. Penggemar Arsenal

Meskipun hobi menari, Tom Holland tetap menyukai permainan yang umum dimainkan oleh anak laki-laki. Melihat dari unggahan Instagramnya, Tom Holland pernah memposting foto dirinya tengah mengenakan kaos Arsenal dan mengakui kalau dirinya payah dalam permainan sepak bola.

3. Punya Tato Spiderman

Dikutip dalam Insider, Holland mengatakan bahwa ia membuat tato Spiderman di Bang Bang Tatoo di New York (tempat yang dikunjungi banyak selebriti untuk membuat tato). Ia membuat tato di bagian bawah kakinya.

4. Film Pertama Tom Holland

"The Impossible" merupakan film pertama yang dimainkan oleh Tom Holland. Sebelum memerankan sosok Peter Parker, Tom Holland pernah bermain drama musikal di Teater West End dengan judul 'Billy Elliot'. Sedangkan The Impossible yang dirilis tahun 2012 menjadi debut kesuksesan Tom Holland.

Dari film ini pun ia mendapat sejumlah penghargaan diantaranya ialah London Film Critics Circle Awards, Empire Awards hingga The National Board of Review.

5. Anak Seorang Komedian

Bakat akting Tom Holland sepertinya menurun dari sang ayah. Ayahnya bernama Dominic Holland yang merupakan seorang standup comedian yang terkenal di Britania Raya. Dominic pun sempat membuat buku yang berisi kisah perjalanan sang anak untuk mengejar impiannya.




Simak Video "'Spiderman' Bagi-bagi Kambing ke Panti Asuhan di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com