Terungkap! Feby Febiola Ternyata Idap Kanker Ovarium

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 22 Jul 2020 16:26 WIB
Feby Febiola
Feby Febiola mengungkap sedang sakit kanker ovarium. (Foto: Instagram @febyfebiola)
Jakarta -

Feby Febiola akhirnya mengungkap sakit yang diidap. Ia membuka hal itu usai banyak netizen yang menanyakan penyakitnya. Beberapa waktu terakhir diketahui Feby Febiola sedang menjalani kemoterapi.

Feby Febiola mengaku mengidap kanker ovarium. Ia mengidap sakit itu usai sempat menjalani operasi tumor di bagian tersebut.

"Sakitnya itu kanker ovarium stadium 1C. Tapi asal daripada kanker itu dari tumor dan tumor itu sudah diangkat," ujar Feby.

Feby Febiola mengatakan tak ada gejala apa pun saat divonis mengidap kanker ovarium. Ia mengetahui ada kanker yang menjalar di tubuhnya usai melakukan cek ke dokter kandungan.

"Nggak ada gejala apa-apa. Waktu itu pas lagi check up ke dokter kandungan saja di-USG terus baru ketahuan. Jadi buat kalian perempuan-perempuan rajin check up saja 7 bulan sekali paling nggak," ucap Feby.

Feby Febiola kembali menjelaskan bagaimana dirinya bisa mengidap kanker ovarium. Ia juga mengakui ada kesalahan yang dilakukan sebelumnya.

"Jadi tumor itu yang akhirnya menghasilkan sel kanker itu tadinya dari endometriosis yang kelamaan dibiarin, karena aku memang lama banget nggak cek ke dokter kandungan," tutur Feby.

Feby Febiola lalu menerangkan alasan mengapa menjalani kemoterapi. Ia melakukan itu lebih dini supaya sel kankernya tak menjalar ke mana-mana.

"Kemonya untuk jaga-jaga supaya sel kankernya tidak ke mana-mana. Sebenarnya dikasih option sama dokter mau dikemo atau tidak, aku memilih kemo mumpung aku masih sehat dan untuk jaga-jaga ke depannya supaya nggak ada apa-apa lagi yang lebih parah," kata Feby.

Feby Febiola menjelaskan baru satu kali menjalani kemoterapi dari kanker ovarium yang diidap. Ia dianjurkan melakukan itu enam kali.

"Keadaan aku sekarang sehat-sehat saja, jadi jangan terlalu khawatir atau sedih atau apa, karena habis kemo pertama ini keadaan aku jauh lebih baik kok, hampir normal," pungkas Feby.



Simak Video "Feby Febiola Tak Ingin Stres Jalani Hidup Usai Divonis Kanker Ovarium"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)