Heboh Rumah Tangga Pablo Benua-Rey Utami Retak, Belum Ada Gugatan Cerai

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 17 Jul 2020 14:46 WIB
Pablo Benoa dan Rey Utami saat ditemui di PN Jaksel.
Pablo Benua dan Rey Utami dikabarkan cerai. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Baru-baru ini publik diramaikan kembali dengan kabar dari Pablo Benua dan Rey Utami. Tersangka atas kasus 'ikan asin' itu akan menceraikan istrinya, Rey Utami.

Hal itu diungkapkan Pablo baru-baru ini dalam unggahannya di Instagram. Ia mengaku sudah tak sanggup mempertahankan hubungan rumah tangganya lagi.

Saat dikonfirmasi detikcom ke pihak kuasa hukum, Pablo disebut belum melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Bekasi. Namun rencana menggugat cerai telah dibenarkan adanya.

"(Mau cerai) Terkait hal itu benar. Namun sejauh ini gugatan cerai tersebut belum saya daftarkan ke pengadilan, karena saya selaku kuasa hukum dari saudara Pablo Benua juga sangat mengenal baik saudari Rey Utami," ujar Sakti Manurung kepada detikcom.

Dijelaskan Sakti, untuk saat ini dirinya masih mengupayakan adanya perdamaian di antara kedua pihak. Disebut Sakti rumah tangga Pablo dan Rey selalu harmonis selama ini sehingga layak dipertahankan.

"Saya cukup mengenal bagaimana karakter mereka berdua, mereka orang yang baik dan pasangan yang sangat harmonis. Oleh karena itu, sangat disayangkan sekali apabila proses perceraian ini tetap dilanjutkan. Jadi saya masih mengupayakan perdamaian rujuk untuk mereka berdua," tuturnya.

Lebih lanjut, Sakti menjelaskan alasan Pablo akan menggungat cerai Rey. Isu adanya pengganggu hubungan mereka dengan cara memfitnah pun menjadi alasan utama.

Disebut Sakti hal itu membuat Pablo geram dan memutuskan untuk bercerai dengan Rey.

"Alasannya karena ada pihak yang tidak ingin hubungan mereka harmonis, tidak senang mereka bersatu, sehingga ada omongan-omongan atau fitnah yang datang ke salah satu pihak dan akhirnya membuat klien saya, Pablo Benua terbawa emosi atau ego dan akhirnya memutuskan ingin bercerai," ungkap Sakti.

Saat ditanya lebih lanjut terkait oknum yang mengganggu hubungan rumah tangga Pablo, Sakti pun masih merahasiakannya.

Sakti mengaku akan membocorkan nama oknum tersebut dipersidangkan apabila kasus ini akhirnya sampai pada tahap itu.

"(Oknum) Untuk hal ini belum waktunya saya untuk menjawab. Apabila memang nanti upaya saya untuk mempersatukan mereka berdua gagal dan proses perceraian pun harus tetap dilakukan, hal ini nanti akan dibuka dalam persidangan," tutur Sakti.

Diketahui, Pablo Benua dan Rey Utami kini tengah menjalani masa hukumannya di dalam jeruji besi atas keterlibatan kasus pencemaran nama baik melalui media sosial.

Keduanya memang sudah tak lagi dilirik publik setelah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan masa hukuman mereka beberapa bulan lalu.



Simak Video "Kuasa Hukum Benarkan Pablo Benua Gugat Cerai Rey Utami"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)